Bedah Visi dan Misi Cagub dan Cawagub Provinsi Lampung Periode 2019-2024 Di FP Unila Tahun 2018

Pada hari Minggu tanggal 29 April tahun 2018 bertempat di aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unula). Badan Esekutif Mahasiswa FP Unila menggelar acara bedah visi dan misi cagub dan cawagub Provinsi Lampung periode 2019-2024.

Dalam sambutan acara, Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., menyampaikan, ” kedaulatan pangan adalah hak negara dan bangsa secara mandiri dalam menentukan kebijakan pangan. Setelah kedaulatan kemudian tentu ketahan pangan, dan setelah ketahan pangan tentu kemandirian. Artinya kemampuan negara dan bangsa dalam memproduksi pangan dalam memenuhi kebutuhan pangan sampai pada tingkat perorangan dan kita sudah berada dalam posisi kemandirian dalam bidang pertanian”.

Menurut Prof. Dr. Irwan S, Banuwa, “Provinsi Lampung sangat luar biasa, sangat luar bisa karena sampai pada saat ini berkaitan tentang pangan yang lebih luas dalam produksi ubi kayu pada output tahun 2017 Provinsi Lampung berada dalam tingkat kedua secara nasional, produksi udang berada di tingkat kedua secara nasional. Produksi jagung di Provinsi Lampung berada dalam tingkat ketiga secara nasional, kemudian dalam produksi beras Provinsi Lampung berada dalam tingkat ketujuh secara nasional”.

Melihat perkembangan dalam bidang pertanian khususnya di Provinsi Lampung Prof. Dr. Irwan S, Banuwa menegaskan, “Provinsi Lampung bisa memegang peran di bidang pertanian secara nasional”.

Acara yang dihadiri oleh para calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, perwakilan dari Bawaslu, Perwakilan dari KPU, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa FP Unila, Gubernur BEM Mahasisiwa FP Unila dalam tema “Menanggapi Ahli Fungsi Lahan Pertanian dan Kedaulatan Pangan Lampung” berjalan dengan baik dan lancar.

Maju Cemerlang Faperta Kita.