Bimtek Alumni Mahasiswa FP Unila Pada Pengawalan di Sentra Produksi Benih/Bibit Kedelai, Hortikultura, Perkebunan dan Peternakan Tahun 2017

Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) menyelengarakan Bimbingan Teknis Program Pendampingan/Pengawalan Mahasiswa/Alumni/Pemuda Tani. Dalam Rangka Pengawalan di Sentra Produksi Benih/Bibit Kedelai, Hortikultura, Perkebunan dan Peternakan Tahun 2017. Kerjasama Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) dan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Bogor.

Pada hari Sabtu tanggal 30 September 2017 bertempat di aula pertanian. Sebanyak 180 orang alumni mahasiswa  Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila), 18 orang dosen pendamping (FP Unila), dan 40 orang pemuda tani, melaksanakan kegiatan bimbingan teknis terkait pendampingan pengawalan di sentra produksi benih/bibit kedelai, hortikultura, perkebunan dan peternakan pada tahun 2017.

Dihadiri Kepala Sekolah Tinggi Pertanian Penyuluhan (STPP) Bogor yang dalam kesempatannya diwakili oleh Ir. Edi Kusmiadi, Kepala UPTD Penyuluhan Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Ir. Maria Nainggolan, M.T.A., dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., beserta jajaran.

Dalam sambutan, Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., mengatakan, “kenapa, Provinsi Lampung bisa sampai pada tahun yang ketiga ini terus diberi kepercayaan oleh Kementerian Pertanian RI melalui STPP Bogor. Karena, Provinsi Lampung menjalankan kegiatan upsus pajale, upsus pajale daging siwab, dan pengawalan di sentra produksi benih/bibit kedelai, hortikultura, perkebunan dan peternakan hingga sampai pada tahun ini. Sebab, kita berkomitmen melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh di Provinsi Lampung. Oleh karena itu, kita harus menjaga nama baik almamater kita”. Ujar, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung. 

Maju Cemerlang Faperta Kita.