Fosi FP Persiapkan Acara Puncak Kampung Ramadan

Thursday, 09 August 2012 09:02

fosi fp unila(Unila): Forum Studi Islam (Fosi) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung  (Unila) tengah bersiap menuju acara puncak Kampung Ramadan. Kegiatan yang akan berlangsung Rabu (8/8). Acara bertema  “Kemilau Ramadan di Kampung Pertanian” ini telah mengalami proses panjang sejak bulan Juli lalu. Fosi FP menyelenggarakan perlombaan menghias sekretariat Lembaga Kemahasiswaan (LK) untuk seluruh LK di FP. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Fosi FP Ridwan Kusuma, acara ini diselenggarakan untuk mempererat tari silaturahmi antarpengurus LK dan antar LK, menciptakan nuansa Ramadan di dalam sekretariat, serta menciptakan sekretariat yang senantiasa bersih dan rapi.

Tercatat 9 LK yang ikut serta dalam acara tersebut dari 11 LK yang ada di FP Unila. Dua LK yang tidak ikut serta ialah Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) FP dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FP yang merupakan dua organisasi mahasiswa tertinggi di FP Unila. Ridwan menyampaikan sedikit kekecewaan mengenai hal tersebut. Namun menurutnya, kondisi tersebut tidak menghalangi agenda untuk tetap berjalan.

Sejak  27 hingga  31 Juli, kesembilan sekretariat telah memulai kegiatan menghias sekretariat dengan ketentuan menggunakan dana minimal Rp 50 ribu dan maksimal Rp 100 ribu. Penilaian sendiri telah dilakukan pada 3 Agustus lalu.

Menurut Ridwan, Fosi tengah memersiapkan acara puncak yang akan diselenggarakan di pelataran Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) FP Unila dan di Musala FP Unila.

“Acara besok akan meliputi  kajian Ramadan, pembagian hadiah untuk pemenang Kampung Ramadan, launching pembagian kartu lebaran ke semua dosen dan LK, tarawih bareng dan khataman Alquran di Mutan,” pungkas Ridwan. [Atika Mutiara Oktakevina]

Sumber:www.unila.ac.id