FP Unila Kembangkan Energi Terbarukan Berbasis Biomassa “Faperta Berkarya Live Radar Lampung TV”

Ketersediaan energi (gas) yang sudah biasa menjadi kebutuhan masyarakat pada saat ini diperkirakan akan menipis habis dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama atau sekitar 20 tahun. 

Untuk menghadapi ketersediaan energi pada kurun waktu tersebut, Indonesia perlu bergegas dan mempersiapkan langkah serta upaya dalam mengatasi masalah energi. Menilik, bahwa Indonesia dasarnya sudah memiliki sumber energi baru dan terbarukan yang saat ini belum dikelola secara efektif untuk menjadi energi berbasis biomassa.

Hal ini menjadi perhatian bagi Fakultas Pertanian Universitas Lampung, karena Provinsi Lampung mempunyai potensi besar dalam penyediaan bahan baku energi berbasis biomassa. Seperti, limbah pertanian.

Fakultas Pertanian Universitas Lampung telah melakukan langkah kegiatan untuk pengembangan energi baru terbarukan yang berbasis biomassa dari bahan limbah hasil pertanian.

Melalui program Faperta Berkarya yang disiarkan secara langsung di Radar Lampung Televisi pada hari Kamis tanggal 7 September 2017, pukul 19.00-20.00 wib. Prof. Dr. Ir. Udin Hasanudin, M.T., Dr. Ir. Agus Haryanto, M.P., dan Dr. Ir. Sri Hidayati, M.P., menerangkan kepada pemirsa Radar Lampung Tv terkait pengembangan energi terbarukan berbasis biomassa dari limbah hasil pertanian.

Maju Cemerlang Faperta Kita.

Prof. Dr. Ir. Udin Hasanudin, M.T.

Dr. Ir. Agus Haryanto, M.P.

Dr. Ir. Sri Hidayati, M.P.