Himaseperta Menangkan Kampung Ramadan Fosi FP

Friday, 10 August 2012 11:09

(Unila): Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (Himaseperta) memenangkan Kampung Ramadan Forum Studi Islam (Fosi) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila). Disusul dengan Persatuan Mahasiswa Teknik Pertanian (Permatep) dan Himpunan Mahasiswa Kehutanan (Himasylva) Unila sebagai juara kedua dan ketiga.

Kampung Ramadan ini merupakan salah satu rangkaian acara Buka Bareng Fosi juga Selamat Lebaran (BBF juga Seleb) yang mengusung tema “Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan nan Suci”. Kegiatan Kampung Ramadan berupa perlombaan menghias sekretariat yang diikuti oleh 9 Lembaga Kemahasiswaan (LK).

“Mereka (ketiga pemenang, Red) menghias sekret dengan lebih wah namun dengan dana yang sedikit,” jelas M. Wahyu Satriya Wibowo, ketua pelaksana kegiatan ini.

Penanggung jawab Kampung Ramadan Benny Tribiyono menjelaskan, kriteria penilaian terdiri dari kesesuaian dengan tema, kreatifitas, kerapihan, dan kebersihan sekretariat serta jumlah rincian dana yang tidak melebihi Rp 100 ribu namun tidak lebih kecil dari Rp 50 ribu.  Tim penilai terdiri dari Dosen Pembina Fosi FP Hery Novriansyah, Dosen Pengajar Jurusan Teknik Pertanian Dwi Dian Novita dan Ketua Umum Fosi FP Yasin Yahya.

Juara I mendapatkan Alquran dan dispenser, Juara II mendapatkan Alquran dan kipas angin serta juara III mendapatkan Alquran dan alat kebersihan. Pembagian hadiah dilakukan pada puncak acara BBF juga Seleb pada Rabu (8/8) di Pelataran Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) FP Unila mulai pukul 16.30.

Pembantu Dekan III FP Ir. Syahrio Tantalo, M.P., hadir membuka acara puncak BBF ini. Dalam sambutannya, Syahrio menyampaikan bahwa agenda BBF sudah cukup baik, termasuk seluruh rangkaian acaranya. Bahkan, Syahrio berminat untuk dapat menyelenggarakan acara serupa Kampung Ramadan tidak hanya pada Bulan Ramadan dengan dekanat sebagai penyelenggara.
Selain Kampung Ramadan, rangkaian acara BBF juga Seleb meliputi kartu ucapan lebaran untuk seluruh dosen FP dan bingkisan untuk seluruh penjaga gedung FP Unila.

Acara puncak BBF juga Seleb ini juga diisi oleh Kajian bersama Ustaz Hilminudin tentang “24 Jam Bersama Orang Soleh”. Dalam kajiannya, Hilminudin menyampaikan tentang berbagai kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh orang-orang saleh dalam mengisi Ramadan. Tentunya dengan memperbanyak ibadah dan mengisi dengan kegiatan yang jauh dari kesia-siaan. Kajian ini diikuti oleh LK-LK di FP Unila.

Selepas berbuka puasa, acara BBF juga Seleb dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah dan khataman Alquran di Musala Fakultas Pertanian Unila.

“Semoga dengan berjalannya acara BBF juga Seleb ini, dapat semakin merekatkan tali silaturahmi antara LK-LK di FP Unila dan semakin meningkatkan motivasi kita semua untuk terus beribadah yang terbaik, tidak hanya di bulan Ramadan tapi juga di bulan-bulan berikutnya,” pungkas Kepala Bidang Humas Fosi Unila Ridwan Kusuma. [Atika Mutiara O]

Sumber:www.unila.ac.id