Kuliah Umum dan Penandatangan MoU Antara FP UNILA Dengan PT Vaksindo Satwa Nusantara dan PT Karunia Alam Sentosa Abadi

kerjasama-antara-fakultas-pertanian-universitas-lampung-dengan-pt-vaksindo-satwa-nusantara-dan-pt-karunia-alam-sentosa-abadiKuliah Umum dan Penandatangan MoU Antara Fakultas Pertanian Universitas Lampung dengan PT Vaksindo Satwa Nusantara dan PT Karunia Alam Sentosa Abadi. Sabtu, 1 Oktober 2016 di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung.

Dihadiri Dekan FP UNILA Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., yang didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Dermiyati, M.Agr. Sc., Penandatanganan MoU Kerjasama antara FP UNILA dengan PT Vaksindo Satwa Nusantara dan PT Karunia Alam Sentosa Abadi, berjalan dengan baik.

Penandatangan MoU tersebut disaksikan oleh Ketua Jurusan Peternakan Sri Hidayati, S.Pt., M.P., Sekretaris Jurusan Peternakan Dr. Kusuma Adhianto, S.Pt., M.P., para Dosen Peternakan FP UNILA, para Orangtua wali mahasiswa beserta mahasiswa baru jurusan peternakan tahun 2016.

Setelah acara penandatangan MoU.

Drh. Danardana selaku perwakilan dari PT Vaksindo Satwa Nusantara, memberi kuliah umum mengenai vaksin ternak hewan.

Selain itu, Drh Danardana mengatakan ” kita jangan merasa rendah diri sebagai mahasiswa peternakan, jangan takut bersaing, dan tingkatkan kopetensi bahasa inggris” “Pungkasnya” dihadapan para orangtua wali serta mahasiswa baru jurusan peternakan tahun 2016.

Direktur Utama PT Karunia Alam Sentosa Abadi yaitu Ir. Didiek Purwanto pun memberi materi kuliah umum kewirausahaan, mengenai tantangan dan peluang dunia peternakan di Indonesia.

Ir. Didiek Purwanto menekankan kepada mahasiswa, agar ketika nanti setelah menjadi alumni mahasiswa peternakan FP UNILA, harus menjadi seorang entrepreneur yang mempunyai kredibilitas yang tinggi, memiliki tujuan dan pilihan. “Pungkasnya” pada acara Kuliah Umum dan Penandatangan MoU Antara Fakultas Pertanian Dengan PT Vaksindo Satwa Nusantara dan PT Karunia Alam Sentosa Abadi.

Sebelum kuliah umum berlangsung.
Penyerahan satu ekor sapi yang diberikan alumni Fakultas Pertanian UNILA angkatan 1998 yaitu Sudarsono secara simbolis diterima oleh Dekan FP UNILA Prof. Dr. Irwan S. Banuwa, yang pada kesempatan itu diwakili oleh Sekjur Peternakan Dr. Kusuma Adhianto. Satu ekor sapi tersebut selanjutnya diserahkan untuk Jurusan Peternakan FP UNILA.

Dekan FP UNILA Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., dalam sambutan acara mengatakan, Mahasiswa Jurusan Peternakan FP UNILA tidak cukup hanya dibekali materi kuliah dan pratikum. Kopetensi mahasiswa harus ditingkatkan melalui kegiatan magang atau praktik di perusahaan swasta.

“Ilmu pengetahuan, keahlian, dan sikap yang baik, merupakan tiga hal yang harus dimiliki para alumni agar bisa masuk dalam dunia kerja”. “ujar” Prof. Dr. Irwan S. Banuwa.

Prof. Irwan mengemukakan, dalam menghadapi kopetensi saat diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), kopetensi sarjana peternakan FP UNILA untuk masa yang akan datang ditandai dengan ijazah dan sertifikat pendamping ijazah, “Pungkas” Dekan FP UNILA dihadapan stakeholder, para mahasiswa baru Jurusan Peternakan dan orangtua wali mahasiswa.

Selain Dekan Fakultas Pertanian, Ketua Jurusan Peternakan FP UNILA Sri Hidayati, S.Pt., M.P., dalam sambutannya mengemukakan, bahwa sarjana peternakan FP UNILA sebagian besar sudah banyak yang ditawari bekerja di perusahaan peternakan pada waktu mereka lulus dan wisuda, hal itu menunjukkan bahwa sarjana peternakan FP UNILA memiliki kopetensi yang diakui dan dipercaya oleh perusahaan.

Dekan FP UNILA Prof. Dr. Irwan S. Banuwa Kajur Peternakan FP UNILA Sri Suharyati, S.Pt., M.P.  Dekan FP UNILA Prof. Irwan dan Direktur Utama PT Karunia Alam Sentosa Abadi yaitu Ir. Didiek Purwanto Dekan FP UNILA Prof. Irwan tengah menandatangani MoU dengan Drh. Danardana selaku perwakilan dari PT Vaksindo Satwa Nusantara