Kuliah Umum Mahasiswa dan Kewirausahaan

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si. menggelar acara kuliah umum mahasiswa dan kewirausahaan dengan menghadirkan Bapak Ir. Mahatma Ghandi (Pengusaha Bangi Kopitiam Lampung). Kamis, 30 Maret 2017 di aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung.

Fakultas Pertanian Universitas Lampung terus menggelar kegiatan yang berkaitan dengan kewirausahaan. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur bagi Mahasiswa Fakultas Pertanian Unila (FP UNILA). Selain membentuk kemampuan para mahasiswanya (FP UNILA) dalam kopetensi baik secara hardskill dan softskill.

Dihadiri oleh Mahasiswa FP Unila beserta Dekan FP Unila, Wakil Dekan FP Unila, Kepala Jurusan dan Sekretaris Jurusan FP Unila, kuliah umum mahasiswa dan kewirausahaan berjalan dengan baik dan lancar.

Maju Cemerlang Faperta Kita.

Ir. Mahatma Ghandi (Pengusaha Bangi Kopitiam).
“Kalau kita ingin berusaha, langkah yang pertama adalah Do’a dan restu kedua orangtua kita, dalam menjalankan usaha jangan pernah mengecilkan suatu resiko, langkah untuk menjalankan suatu usaha jangan kita seperti membuat suatu proposal, kita sebagai mahasiswa jangan malu untuk berwirausaha, lihatlah lingkungan disekitar kampus pertanian kita dan berfikir peluang apa yang bisa kita jual”

 

Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si.
“Fakultas Pertanian mengisi acara ini dengan praktisi, yang mudah-mudahan kuliah kewirausahaan hanya 3 sks bisa memberikan warna bagi adik-adik Mahasiswa untuk berwirausaha menjadi entrepreneur yang pada akhirnya menjadi pengusaha. Bahawa Wirausaha harus totalitas, doa dan restu orangtua. Jadi apabila saat ini adik adik mahasiswa yang selama ini suka membantah apa kata orangtua, mulai sekarang pulang dan cuci kaki orangtua, cuci kaki ibu dan mulai jalan berwirausaha dengan pak Ghandi” Pungkas, Dekan Fakultas Pertanian Unila diakhir acara kuliah mahasiswa dan kewirausahaan.