Kuliah Umum Pembangunan Pertanian Lampung

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, S,Pi., M.Si., dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., menggelar acara kuliah umum dengan tema “Pembangunan Pertanian Lampung”.

Acara kuliah umum yang diselenggarakan bersama oleh Fakultas Pertanian Unila pada tanggal 10 Maret 2017 di aula pertanian berjalan dengan baik dan lancar.

 

Apresiasi Rektor UNILA.
Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., dalam sambutan acara menyampaikan, Fakultas Pertanian Unila diibaratkan seperti kampus “mini” IPB (Institut Pertanian Bogor) dimana sebagian banyak guru besar di Universitas Lampung berada di Fakultas Pertanian, “ujar” Rektor Unila Prof. Hasriadi kepada Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Mahasiswa Fakultas Pertanian Unila.

 
Kuliah umum tema “Pembangunan Pertanian Lampung” dengan narasumber Muhammad Ridho Ficardo, S,Pi., M.Si., (Gubernur Lampung), selain Mahasiswa Fakultas Pertanian Unila (FP Unila), para wakil Dekan FP Unila, para Dosen FP Unila dan seluruh jajaran civitas akademik FP Unila, turut serta para kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Provinsi Lampung yang juga ikut menghadiri acara kuliah umum.

Gubernur Lampung menyampaikan materi kuliah umum selama dua jam, membahas terkait pertanian secara global, serta merumuskan bagaimana cara agar pertanian di Provinsi Lampung terus berkembang sebagaimana negara Thailand ‘ujarnya.

Melihat potensi daerah pertanian yang ada di Provinsi Lampung, Bapak Muhammad Ridho Ficardo mengatakan, “kemajuan pertanian di Provinsi Lampung tidak lepas dari adanya peran Fakultas Pertanian Unila, saya mengharapkan bagi para Dosen dan Mahasiswa yang ada di Fakultas Pertanian Unila untuk terus membantu dalam mengembangkan pertanian di Provinsi Lampung, “pungkas” Gubernur Lampung dalam acara kuliah umum Pembangunan Pertanian Lampung. Jumat, 10 Maret 2017 di aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung.

 

 

 

Maju Cemerlang Faperta Kita