Kuliah Umum “Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat di KPHL Batutegi” Jurusan Ilmu Kehutanan FP Unila Tahun 2018

Pada hari Sabtu tanggal 29 September tahun 2018 bertempat di gedung A Dekanat Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) Jurusan S1 Ilmu Kehutan FP Unila menggelar acara kuliah umum pada tema “Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat di KPHL Batutegi” dengan narasumber Bapak Ir. Yanyan Ruchyansyah, M.Si. (Kepala KPHL Batutegi).

Acara yang dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., yang dihadiri sebanyak 170 Mahasiswa FP Unila Jurusan Ilmu Kehutanan dari Mahasiswa angkatan tahun 2015, 2016, 2017, dan angkatan Mahasiswa tahun 2018.

Pada kesempatan ini KKPH Batutegi menyampaikan kondisi KPH Batutegi saat sekarang ini, terkait kendala yang dialami, serta upaya-upaya perbaikan yang dilakukan dalam pengelolaan hutan yang ada disana.

KPH Batutegi menyajikan potensi-potensi Hasil Hutan Bukan Kayu dan jasa lingkungan sebagai kekayaan alam yang dimiliki. Pengelolaan secara partisipatif masyarakat merupakan bentuk pengelolaan yang paling baik yang saat ini dapat diterapkan disana. 

Kuliah umum ditutup dengan diskusi para Mahasiswa.

Mahasiswa Jurusan Kehutanan menyatakan kesediaannya untuk ikut berpartisipasi dalam mengelola KPH Batutegi untuk mendukung pembangunan kehutanan di Provinsi Lampung. (Dr. Melya Riniarti)

Kuliah Umum “Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat di KPHL Batutegi” turut di hadiri oleh Ketua Jurusan Ilmu Kehutanan Ibu Dr. Melya Riniarti, S.P., M.Si., Sekretaris Jurusan Ilmu Kehutanan Bapak Duryat, S.Hut., M.Si., beserta para Dosen Ilmu Kehutanan yang dalam penyelenggaraannya berjalan dengan baik dan lancar.

Maju Cemerlang Faperta Kita.