Kuliah Umum “Peran BKIPM-KKP Dalam Perlindungan dan Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Ikan Indonesia” Tahun 2017

Pada hari Kamis tanggal 9 November 2017 bertempat di aula pertanian. Kementerian Kelautan dan Perikanan RI menggelar Kuliah Umum di Jurusan Perikanan dan Kelautan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) pada tema “Peran BKIPM-KKP Dalam Perlindungan dan Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Ikan Indonesia” dengan narasumber acara yaitu Kepala BKIPM Dr. Ir. Rina, M.Si.

Acara kuliah umum dihadiri oleh Kepala SKIPM Lampung Bapak Suardi. S.Pi., M.P., M.Si., Wakil Dekan I FP Unila, Prof. Dr. Ir. Dermiyati., M.Agr.Sc., Wakil Dekan II FP Unila, Dr. Ir. Abdullah Aman Damai, M.Si., Wakil Dekan III FP Unila, Dr. Ir Kuswanta F. Hidayat, M.P., Kepala Jurusan Perikanan dan Kelautan FP Unila, Ir, Siti Hudaidah, M. Sc., para Dosen FP Unila, beserta Mahasiswa jurusan Perikanan dan Kelautan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila).

Dekan FP Unila, Prof. Dr. Ir. Irwan S. Banuwa, M.Si., yang dalam kesempatannya diwakili oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kerjasama FP Unila, Prof. Dr. Ir. Dermiyati., M.Agr.Sc., mengatakan, FP Unila seperti kampus IPB mini, dengan begitu banyaknya jurusan yang ada di FP Unila.

Diantaranya; jurusan Agribisnis, Agroteknologi, Proteksi Tanaman, Ilmu Tanah, Agronomi dan Hortikultura, Teknik Pertanian, Kehutanan, Peternakan, Teknologi Hasil Pertanian, dan jurusan Perikanan dan Kelautan.

Memiliki 22 program studi pertanian; 15 program S1 pertanian, Lima Program S2 pertanian, Satu Program Doktor Ilmu Pertanian, dan satu Program Diploma D3 Perkebunan. Dengan adanya program studi yang ada di FP Unila ini, semoga kita dapat memajukan Provinsi Lampung dengan bersama. ‘Ujar’, Prof. Dr. Dermiyati dalam sambutan acara.

Penyelenggaraan kuliah umum pada tema “Peran BKIPM-KKP Dalam Perlindungan dan Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Ikan Indonesia” oleh Kepala BKIPM Dr. Ir. Rina, M.Si., berjalan dengan baik dan lancar.

Maju Cemerlang Faperta Kita.