Kunjungan INDOCEMENT di Fakultas Pertanian Universitas Lampung

Kunjungan PT Indocement ke Fakultas Pertanian Universitas Lampung

Kunjungan PT Indocement di Fakultas Pertanian Universitas Lampung

Dalam rangka meminimalisasikan dampak limbah dari industri pabrik yang ada di Indonesia, PT Indocement mengadakan roadshow go to campus dengan tema quarry life award. Selasa (2/1/2016) di Ruang Sidang Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung.

Keberadaan pabrik-pabrik yang ada di Indonesia tidak bisa dibatasi keberadaannya, selain adanya investor dan adanya campur tangan pemerintah pabrik tersebut akan terus beroprasi mengahasilkan produksinya. Selama hasil produksi itu terus ditingkatkan, selama itu juga akan terus bertambah limbah yang dihasilkan terutama berdampak bagi lingkungan hidup disekitarnya.

Salah satu contoh dampak yang bisa kita lihat adalah pantai pasir putih di provinsi lampung. Aktifitas pabrik pabrik yang ada disekitar pantai tersebut mengakibatkan dampak yang cukup negatif disebabkan hasil industri disekitaran pinggiran pantai.

Dengan kedatangan PT Indocement di Fakultas Pertania Universitas Lampung. PT Indocement mengharapkan peran Fakultas Pertanian Universitas Lampung untuk ikut serta dalam menaggulangi permasalahan yang ada, sehingga diharapkan dengan membuat proposal penelitian ini dapat mengurangi atau meminimalisasikan munculnya limbah yang melimpahruah di negri kita. Selain pabrik bisa menghasilkan produk yang berkualitas tinggi, tetapi tidak menimbulkan limbah yang berbahaya bagi masyarakat serta lingkungan yang ada disekitarnya.

Suasana di ruang sidang dekan FP Unila

Suasana di ruang sidang Dekan FP Unila

Dekan FP Unila. Prof Irwan Sukri Banuwa (kanan) tengah mensuport para undangan (dosen dan mahasiswa) berpartisipasi dalam penelitian

Dekan FP Unila. Prof Irwan Sukri Banuwa (kanan) tengah mensuport para undangan (dosen dan mahasiswa fp unila) untuk berpartisipasi dalam penelitian

Wakil Dekan I bid akademik dan kerjasama Prof. Dermiyati

Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kerjasama Prof. Dermiyati

Wakil dekan III bid  kemahasiswaan dan alumni Ir. Syahrio Tantalo, M.P (kanan)

Wakil Dekan Bid. Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Syahrio Tantalo, M.P (kanan)