Lokabina Karana Adhiguna Tahun 2018 Racana Puteri Silamaya Gugusdepan Bandar Lampung 11-033 11-034 Universitas Lampung

Pada tanggal 24-25 Maret tahun 2018 bertempat di Universitas Lampung. Gerakan Pramuka Gugusdepan Bandar Lampung 11-033 11-034, Rancana Raden Intan-Puteri Silamaya menyelenggarakan kegiatan yang mengarah pada penumbuhan sikap sportif, disiplin, kreatif, berfikir positif, dan tanggung jawab serta wahana silatuhrahmi guna mempererat jalinan persaudaraan antara Gerakan Pramuka, yang selanjutnya disebut dengan Lokabina Karana Adhiguna tahun 2018.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Gugusdepan Bandar Lampung 11-033 11-034 dengan mengusung tema “Jalin Silatuhrahmi, Raih Prestasi, Menumbuhkan Generasi Berbudi Pekerti”. 

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari pramuka golongan siaga, penggalang, penegak, dan umum se-Kwatir daerah Lampung dengan rincian cabang perlombaan sebagai berikut:

1. Pesta siaga dan mewarnai untuk golongan siaga.

2. Lkbb putera, Lkbb puteri, pionering kreasi putera, pionering kreasi puteri, senam pramuka, solo song, senan smartphone, kolone tongkat, pidato bilingual, ketangkasan sandi pramuka untuk golongan penggalang.

3. Lkbb putera, Lkbb puteri, joget komando, tata upacara bendera, speech contest, cerdas tangkas pramuka, perkusi, mading, stand up comedy, miniatur pioneering putera, miniatur pioneering puteri, dan debat golongan penegak.

4. Focus group discussion untuk umum.

Dengan rincian peserta golongan siaga sebanyak 87 peserta, golongan penggalang sebanyak 1761 peserta, golongan penegak sebanyak 2104 peserta, dan umum sebanyak 86 peserta, sehingga jumlah keseluruhan peserta sebanyak 4038 peserta.

Kegiatan Lokabina Karana Adhiguna tahun 2018 berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dengan diadakannya acara kegiatan ini dapat mengasah kreativitas, sikap sportif untuk menjadikan generasi yang berkualitas.