Lokakarya Percepatan Perolehan HKI/Paten Hak Kekayaan Intelektual Dalam Rangka Dies Natalis Ke-52 Unila Tahun 2017

Dalam rangka Dies Natalis Ke-52 Universitas Lampung, pada hari Rabu tanggal 13 September 2017 bertempat di aula pertanian.

Universitas Lampung (Unila) melalui Ketua Pelaksana Dies Natalis Ke-52 tahun 2017, Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., menggelar acara Lokakarya Untuk Percepatan Perolehan HKI/Paten Hak Kekayaan Intelektual yang ditujukan kepada peserta Dosen di Universitas Lampung.

“Gebyar Cinta Unila” merupakan tema Dies Natalis Ke-52, yang disepakati bersama oleh tim pelaksana Dies Natalis Ke-52 Unila di tahun 2017.

Adalah tema yang diprakarsai oleh Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., (Ketua pelaksana Dies Natalis Unila Ke-52) yang pada tahun ini, Fakultas Pertanian Unila (FP Unila) diamanahkan oleh Rektor Unila dalam pelaksanaan kegiatan hajad besar yang diselenggarakan pada tiap tahunnya.

Sebagai bentuk cinta pada Universitas Lampung, FP Unila telah start awal melaksanakan rangkai kegiatan Dies Natalis Ke-52 Unila pada seminar internasional “Internasional Seminar Agricultural Engineering 2017″ yang dilaksanakan pada tanggal 9-12 Agustus 2017 di hotel Emersia.

Fokus seminar dibidang pertanian dengan tema “Memperkuat Ketahanan Pangan dan Energi Secara Berkelanjutan Untuk Meningkatkan Daya Saing” klik berita terkait.

Pada tanggal 29 Agustus 2017, FP Unila melaksanakan kegiatan Pelatihan Indeksasi Jurnal Ilmiah di Directori of Open Access Journal (DOAJ). Dalam kesempatan ini, Jurnal Tanah Tropika (Journal Of Tropical Soils) telah di daftarkan dalam indeksasi scopus. Dengan indeksasi ini, kualitas publikasi karya ilmiah (penelitaian) di lingkungan FP Unila akan meningkat, serta menunjang kinerja Dosen untuk mempublikasikan karya ilmiahnya klik berita terkait.

Selain itu, di bulan Agustus-September 2017. Lomba mutu kinerja fakultas, program studi: S1, S2, D3 UPT, laboratorium dan pembelajaran dengan melaksanakan penyuluhan KPK (Klinik Pertanian Keliling) yang terus berjalan hingga sampai sekarang, terkait berita klik Kerjasama FP Unila dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

Prestasi di tingkat fakultas:

1. Mahasiswa FP Unila menoreh prestasi juara favorit di ajang PIMNAS Ke-30 di Makasar tahun 2017, klik terkait berita.

2. Dosen FP Unila memperoleh HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) dari KEMENKUMHAM RI (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia), klik terkait berita.

Kegiatan Dies Natalis Ke-52 Unila tahun 2017, pada hari Rabu tanggal 13 September 2017.
Universitas Lampung melaksanakan Lokakarya Percepatan Perolehan HKI/Paten Hak Kekayaan Intelektual. Ketua pelaksana, Prof. Irwan mengajak kepada seluruh Dosen untuk mempatenkan karya penelitiannya seperti Dosen FP Unila yang telah mendapatkan HAKI dari KEMENKUMHAM RI.

Dihadiri oleh Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., Ketua LP2M Unila, Dr. Warsono, S.Si., M.Si., Ketua LP3M Unila, Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., para Guru Besar Unila, Dekan FP Unila dan Wakil Dekan FP Unila, para Kajur dan Sekjur FP Unila, serta para Dosen dilingkungan FP Unila.

Lokakarya percepatan HKI (Hak Cipta dan Paten) dalam Rangka Dies Natalis Ke-52 Unila tahun 2017, yang menjadi pembicara ialah Dosen yang menerima HAKI dari KEMENKUMHAM RI, diantaranya; 

1. Prof. Dr. Ir. Ainin Nisnawati, M.Sc. (FP Unila).
2. Dr. Sunyono, M.Si. (FKIP Unila).
3. Dr. Sri Hidayati, S.TP., M.P. (FP Unila)

Maju Cemerlang Faperta Kita.