“Panen Bawang” Kerjasama PT. Santori Dengan FP Unila 2018

Pada hari Senin tanggal 22 Oktober tahun 2018. PT. Santosa Agrindo (Santori), Anak usaha PT. Japfa Commfeed Indonesia Tbl dan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila)  melaksanakan kegiatan panen bawang merah (brambang) bersama para petani binaan di Kampung  Jaya Sakti, Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah.

Pelaksanaan kegiatan panen bawang merah merupakan program Corporation Social Responsibility (CSR) bagi PT. Santori bekerjasama dengan FP Unila yang telah memasuki tahun ke-2 guna meningkatkan perekonomian pedesaan disekitar lokasi usaha di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Anak Tuha kabupaten Lampung Tengah.

Demlpot bawang berhasil memanen sekitar 3,34 ton bawang merah basah dari luasan 0,5 Ha. Nantinya hasil penjualan panen akan di berikan ke pada ke tiga KSM yang telah dibina oleh PT. Santori sebagai modal dalam pemberdayaan kelompok.

Acara panen bersama ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Edi Daryanto, Kabid PSP Dinas Peternakan Kabupaten Lampung Tengah Andi Antoni, Head of Unit PT. Santori Zamzam Qomarudin, Fakultas Pertanian Universitas Lampung Ir. Syahrio Tantalo, M.Si., Kepala Kampung, dan petani binaan yang berjumlah 60 orang.

Maju Cemerlang Faperta Kita.