Pelepasan Wisudawan FP Unila Periode Januari 2017

Selasa, 24 Januari 2017 di gedung Aula Pertanian. Pelepasan Wisudawan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Periode Januari 2017.

Dihadiri Dekan FP Unila, Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Dermiyati, M.Agr. Sc., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ir. Abdullah Aman Damai, M.Sc., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P., beserta jajaran Kabag TU dan Kasubbag FP Unila, para Ketua Jurusan Fakultas Pertanian, Orangtua wali Mahasiswa dan Wisudawan FP Unila.

Dalam sambutan wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Kuswanta F, Hidayat, M.P., melaporkan kepada Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. Irwan S, Banuwa, M.Si.

Jumlah Wisudawan periode Januari 2017 sebanyak 111 orang Wisudawan Mahasiswa Pertanian. Tiga Mahasiswa terbaik diraih oleh:
1. Devi Sabarina, NPM 1214051023, Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, lama studi 4,3 th, IPK 3,85 cum loude.
2. Dian Andarini, NPM 1214051025, Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, lama studi 4,1 th, IPK 3,74 cum loude.
3. Dian fajar Lestari, NPM 1214071025, Jurusan Teknik Pertanian, lama studi 4,2 th, IPK 3,80 cum loude.

Informasi yang disampaikan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, bahwa PT. Sinar Mas menerima lulusan para Alumni FP Unila, serta menegaskan kepada seluruh Wisudawan dipersilahkan untuk segera bergabung dengan PT. Sinar Mas. Informasi dapat menghubungi Kasubbag Kemahasiswaan dan Alumni FP Unila Zulkarnain, S.Sos. “Ujar, Dr. Kuswanta F, Hidayat dihadapan Dekan FP Unila dan para orangtua wali Wisudawan terbaik, beserta seluruh Wisudawan periode Januari 2017.

 

Apresiasi Dekan FP Unila, Prof. Dr. Irwan S, Banuwa.
Dalam sambutan, Dekan FP Unila menyampaikan, terkait mahasiswa FP Unila dalam proses pembinaan di Fakultas Pertanian, Mahasiswa dibentuk untuk memiliki keterampilan secara soft skill dan hard skill, dua kemampuan ini sebagai tambahan Ijazah yaitu Ijazah pendamping, fungsi dari Ijazah pendamping ini sebagai kemampuan para alumni Pertanian yang sudah terbukti memiliki keterampilan, baik itu kemampauan secara soft skill dan kemampuan secara hard skill.

Selain itu, bagi para lulusan Sarjana S1 Pertanian, Dekan FP Unila mempersilahkan untuk ikut bergabung melanjutkan studinya di Magister FP Unila, Akreditasi A pada program Magister di FP Unila memberi pembinaan bagi Mahasiswa, dan bagi para lulusan Magister Pertanian dipersilahkan untuk bergabung S3 Doktor Ilmu Pertanian FP Unila. “Pungkas, Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., menyarankan kepada para Wisudawan FP Unila.


Maju Cemerlang Bersama Faperta Kita.

Mahasiswa Jurusan Agroteknologi angkatan 2015 mempersembahkan seni Tari Sigekh Pengunten yang dibawakan oleh: Mikha Yunita Siburian, Tyas tamara, Nimade Herawati, Ayu Satia haini, dan Afrida.
Serta Seni tari Setiar yang dibawakan oleh: Puja Andelia, Ika, dan Ridho Asmara, pada Pelepasan Wisudawan Periode Januari 2017.

Bandar Lampung, 24 Januari 2017 di gedung Aula Fakultas Pertanian Unila.