Pembekalan Mahasiswa/Alumni FP Unila Dalam Rangka Upsus Pajale dan Upsus Siwab Tahun 2017

Pada tanggal 17-19 April 2017, Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) menggelar kegiatan acara Training Of Trainer (TOT) dan Bimtek Program Pendampingan Mahasiswa/Alumni Di Sentra Produksi Pangan Dalam rangka Mendukung Swasembada dan Swasembada Pangan Berkelanjutan Melalui Upaya Khusus Luas Tambah Tanam (LTT) Komoditas Padi, Jagung, Kedelai, Bawang Merah, Aneka Cabai, Tebu. Dan UPSUS Percepatan Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau Bunting (SIWAB) Provinsi Lampung Tahun 2017.

Pembekalan bagi mahasiswa pendamping pada program Upsus Pajale dan Upsus Siwab tahun 2017 di Aula Fakultas Pertanian Unila yang diselenggarakan selama tiga hari berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam target pencapaian peningkatan produksi padi, jagung, kedelai, bawang merah, aneka cabai, tebu. Serta Upsus percepatan peningkatan populasi sapi dan kerbau bunting (SIWAB) di Provinsi Lampung pada tahun 2017 diperlukan penyuluhan dalam mengawal pelaksanaan kegiatan pertanian di lapangan.

Sebelum mengawal pelaksanaan kegiatan pertanian di lapangan, sebanyak 90 Mahasiswa/Alumni FP Unila yang terbentuk dalam program Upsus Pajale dan Upsus Siwab tahun 2017 diberi arahan melalui training of trainer dan bimbingan teknis (bimtek) oleh para Dosen FP Unila dengan tujuan agar Mahasiswa/Alumni FP Unila mendampingi kegiatan pertanian di lapangan dengan baik.

Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si.

Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S.

 

Dr. Ir. Abudullah Aman Damai, M.Si.

Dr. Ir. Kuswanta F. Hidayat, M.P.

 

Dr. Ir. Tamaludin Syam, M.S.

 

Ir. Kus Hendarto, M.S.

 

Prof. Dr. Ir. Muhtarudin, M.S.

 

 

 

 

 

 

 Rara Diantari, S.Pi., M.Sc.

 

Duriat, S.Hut., M.Si.

 
Apresiasi Dekan FP Unila
Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa menyampaikan, Fakultas Pertanian Unila diberi kepercayaan oleh Kementrian Pertanain RI dalam melaksanakan target pencapaian peningkatan terkait dengan kedaulatan pangan pada program Upsus Pajale yang sudah dilaksanakan dari tahun-tahun sebelumnya. Klik info terkait

Pada tahun 2017 selain padi, jagung, kedelai (pajale). Pemerintah menggalangkan untuk peningkatan produksi pada bawang merah, aneka cabai, dan tebu, serta peningkatan produksi populasi pada sapi dan kerbau bunting. Oleh karena itu sebab kita diberikan kepercayaan atas amanah yang besar terkait kedaulatan pangan dalam negara, maka jaga kepercayaan, laksanakan amanah dengan menjaga nama baik fakultas pertanian kita. ” Ujar” Prof.Dr. Irwan Sukri Banuwa kepada Mahasiswa/Alumni Fakultas Pertanian Universitas Lampung.

Maju Cemerlang Faperta Kita.