Penganugerahan Rekor MURI Perolehan Hak Cipta Terbanyak Dalam Satu Catur Wulan Kepada FP Unila Tahun 2018

Pada hari Selasa tanggal 27 Februari tahun 2018 bertempat di aula pertanian. Penganugerahan Rekor MURI Perolehan Hak Cipta Terbanyak Dalam Satu Catur Wulan Kepada Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) tahun 2018.

Program percepatan hak kekayaan intelektual yang dicanangkan pada tanggal 19 September 2017 oleh Dekan FP Unila Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., beserta tim percepatan perolehan hak kekayaan intelektual, diawali mulai pada tanggal 10 Oktober 2017 sampai dengan 10 Februari 2018, dalam kurun waktu empat bulan FP Unila mendapatkan lebih dari 100 hak ciptanya dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dalam sambutan acara Penganugerahan Rekor MURI Perolehan Hak Cipta, Dekan FP Unila, Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih :

1. Kepada Rektor Unila beserta jajaran, “prestasi ini merupakan salah satu kontribusi FP Unila dalam menggapai visi Unila menjadi Top Ten In 2025”.

2. Kepada Kementerian Hukum dan HAM, “Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada FP Unila”.

3. Kepada Bapak/Ibu para Dosen FP Unila atas dukungan dan partisipasinya dalam program yang diluncurkan.

4. Kepada Museum Rekor MURI atas pengakuan terkait perolehan hak cipta terbanyak dalam satu catur wulan kepada FP Unila.

5. Kepada Tim HKI FP (Ibu Rara Diantari, S.Pi., M. Sc., dkk), Tim LP2M Unila, Bapak Dr. Sunyono, dan seluruh Dosen dan Karyawan FP Unila. Kami haturkan terimakasih, “tanpa dukungan tim program ini tidak mungkin dapat berjalan dengan baik”. 

6. Kepada pihak yang telah berkontribusi termasuk kawan-kawan media dan mahasiswa, “Kami ucapkan terimakasih”. 

7. “Semoga perolehan HKI dan Rekor Muri ini dapat bermanfaat dan tetap memacu semangat para Dosen FP Unila untuk meneliti dan menulis buku”.

8. FP Unila siap membantu Bapak/Ibu Dosen di lingkungan Unila dan PT Mitra dalam perolehan HKI terkait hak cipta. “Pungkas”, Prof. Dr. Ir, Irwan Sukri Banuwa, M.Si.

Apresiasi Rektor Universitas Lampung.
Dalam sambutan acara, Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., menyampaikan rasa syukur, bangga, dan berterimakasih:

1. Kepada Civitas Akademika FP Unila atas prestasi yang diperoleh, terkait dengan FP Unila menghasilkan/memperoleh HKI >100 karya yang diakui oleh Museum Rekor- Dunia Indonesia (MURI).

2. “Hasil yang diperoleh FP Unila berupa >100 HKI atas buku yang ditulis oleh para dosen FP Unila yang telah diakui oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) akan sangat bermanfaat dalam menciptakan akademika atmosfir di Unila yang lebih baik lagi. Saya yakin fakultas di lingkungan Unila juga mampu memperoleh prestasi akademika seperti halnya FP Unila”.

3. “Semoga capaian ini dapat menjadi inspirasi bagi setiap dosen di Unila untuk terus melakukan penelitian dan menulis buku serta publikasi ilmiah, sehingga proses PBM akan lebih baik dan berkualitas”. Pungkas, Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin.

Maju Cemerlang Faperta Kita. 

Klik berita terkait FP Unila Sabet Rekor Muri dan Dunia

Klik berita terkait FP Unila Raih Rekor MURI Perolehan Hak Cipta Terbanyak

Klik berita terkait Selamat, FP Unila Raih Rekor MURI Hak Cipta Terbanyak

Klik berita terkait FP Unila Raih Rekor Muri

Klik berita terkait FP Unila Toreh Rekor Dunia

Klik berita terkait Pencatatan Hak Cipta Terbanyak Dalam Kurun Waktu Satu Caturwulan