Pengucapan Sumpah Mahasiswa/i Bidikmisi FP. Unila

DSC06551

Wakil Dekan III Ir. Syahrio, M.P. saat menghadiri pengucapan sumpah di GSG UNILA.

“Demi Alloh saya bersumpah,  bahwa saya, benar-benar merupakan mahasiswa yang berasal dari keluarga yang tidak mampu dan berhak mendapatkan bantuan biaya pendidikan Bidikmisi selama delapan semester di Universitas Lampung, bahwa saya, dikemudian hari terbukti tidak layak dan tidak berhak menerima bantuan biaya pendidikan Bidikmisi saya bersedia dicabut hak saya sebagai mahasiswa Bidikmisi, bahwa saya, akan mengikuti seluruh aturan yang berlaku sebagai penerima bantuan Bidikmisi, bahwa saya, akan belajar dengan sesungguh-sungguhnya untuk berprestasi sebaik-baiknya demi kejayaan nama baik Universitas Lampung, bahwa saya, akan menjaga nama baik almamater tercinta Universitas Lampung.Demikianlah proses pengucapan sumpah oleh bidikmisi mahasiswa FP Unila, Sabtu, 28 November 2015 gedung GSG Unila, dihadiri oleh 950 orang mahasiswa penerimaan bantuan biaya Bidikmisi, ialah Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P yang membacakan sumpah atas penyerahan buku tabungan kepada mahasiswa Bidikmisi disaksikan oleh seluruh jajaran para wakil Dekan III disetiap Fakultas Universitas Lampung.

Ir. Syahrio Tantalo, M.P., selaku perwakilan Dekan dari FP Unila menjadi saksi atas pengucapan sumpah dan penyerahan buku tabungan bagi Mahasiswa Bidikmisi, khususnya Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila).

Jumlah dari 950 orang Mahasiswa yang menerima bantuan biaya pendidikan Bididkmisi th.2015 antara lain, 16 orang Mahasiswa berasal dari Sumatra Utara. Delapan (8) orang Mahasiswa asal Sumatra Barat. Dua (2) Orang Mahasiswa asal Jambi. 43 Mahasiswa berasal dari Sumatra Selatan. enam (6) orang Mahasiswa asal Banten. Satu (1) orang Mahasiswa asal DIY. Empat (4) orang asal DKI Jakarta. 12 orang Mahasiswa berasal dari Jawa Barat. Tiga orang Mahasiwa asal Jawa Tengah. Satu orang Mahasiswa asal Jawa Timur, dan 854 orang Mahasiswa berasal dari Provinsi Lampung.

Setelah dibergulirkannya Program Bantuan Bidikmisi th. 2010 sampai dengan th. 2015, telah banyak prestasi yang diraih oleh Mahasiswa/i Bidikmisi, antara lain, Lima besar Aksi Indosiar th.2014. Sekjen Forum Bidikmisi Nasional th.2015. Presiden Mahasiswa th.2014. Wakil Presiden Mahasiswa Unila th.2015. Ketua UKM dan Lembaga Kemahasiswaan ditingkat Universitas dan ditingkat Fakultas yang sebagian besar dijabat oleh Mahasiswa Bidikmisi Unila, dan saat ini salah seorang Mahasiswa Bidikmisi Unila angkatan 2015 sedang mewakili PKBI Provinsi Lampung pada ajang Duta Game Nasional di Jakarta.

(ades,agung, copy edit heru).

[slideshow_deploy id=’10020’]