Seminar Kewirausahaan Perma AET

(Unila): Dunia wirausaha memang tengah menjadi primadona dikalangan mahasiswa Universitas Lampung (Unila). Hal ini terbukti dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan dunia jual-menjual tersebut. Mulai dari pelatihan hingga kunjungan ke tempat usaha untuk mengetahui lebih dekat dunia wirausaha sesungguhnya. Apalagi, sejak sekitar empat tahun lalu, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), telah menggulirkan dana besar untuk kegiatan wirausaha mahasiswa. Kegiatan itu dikenal dengan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW).

Sudah banyak hasil positif yang didapat mahasiswa dari berwirausaha dengan dimodali Dikti ini. Banyak usaha mahasiswa yang tetap berlanjut hingga kini, tidak sedikit pula yang terus berkembang. Tahun ini pun Unila kembali dipercaya untuk mengadakan kembali kegiatan tersebut. Kepercayaan ini bukti pembinaan bibit wirausahawan muda berhasil di Unila.

Terkait dengan pembinaan dan kegiatan-kegiatan berbau wirausaha, Persatuan Mahasiswa Agroekoteknologi (Perma AET) menggelar kegiatan Seminar Kewirausahaan. Kegiatan ini akan dihelat pada Sabtu (19/11) mendatang.

“Kegiatan kali ini cukup berbeda dengan kegiatan seminar-seminar kewirausahaan lain, karena kita ada kunjungan langsung ke tempat-tempat  usaha di daerah Natar, Lampung Selatan,” ungkap salah satu panitia, Yoga.

Kegiatan seminarnya sendiri akan diadakan di Aula Fakultas Pertanian (FP). Bagi yang berminat bisa langsung datang ke sekretariat Perma AET dan membayar registrasi sebesar Rp. 25Ribu. “Peserta akan mendapatkan makan siang, snack, minuman ringan, block note, sertifikat, dan tentu saja ilmu yang bermanfaat. Keterangan lebih lengkap bisa langsung menghubungi Yoga (085669634305) dan Fajar (08992282629). [Andry Kurniawan]

Sumber: www.unila.ac.id Written by Hisna Cahaya, S.I.Kom