Seminar Nasional dan Diskusi Publik oleh Mahasiswa Jurusan Teknik Pertanian FP Unila

Sabtu, 21 Januari 2017 di Gedung Aula Pertanian. Jurusan Teknik Pertanian menggelar acara Seminar Nasional dan Diskusi Publik dengan tema “Inovasi Teknologi Pertanian dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Indonesia”.

Menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, yaitu:

Ketua Umum PERTETA (Perhimpunan Teknologi Pertanian) Guru Besar Universitas Gaja Mada (UGM), Prof. Dr. Ir. Lilik Sutiarso, M. Eng. (Materi seminar, Inovasi Teknologi Bio-Industri dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Indonesia).

Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura yaitu Ibu Ir. Ekodyah Purwaningsih, M.M. (Materi seminar, Upsus Peningkatan Produksi Tanaman Pangan “Padi,Jagung, dan Kedelai” dan Holtikultura “Cabe Merah dan Bawang” Dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan Provinsi Lampung).

Dihadiri Dekan FP Unila yang dalam kesempatannya diwakili oleh wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P., Ketua Jurusan Teknik Pertanian Dr. Ir. Agus Haryanto, M.P., beserta para Dosen Jurusan Teknik Pertanian FP Unila.

174 orang Mahasiswa terdiri dari Mahasiswa Teknik Pertanian FP Unila. Himasylva, HMJ THP FP Unila, LS Mata, Fosi FP Unila, FISIP dan Teknik Unila. Mahasiswa UNSRI (Universitas Sriwijaya), Mahasiswa UNJA (Universitas Jambi), Mahasiswa POLINELA (Politeknik Lampung), Mahasiswa Darmajaya.

Pemda Kota Bandar Lampung, Ir. Pola Paradodo.
Sekretaris Dinas Pendidikan/ Pemda Lampung Tengah, A. Helmi.
Sekretaris Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA Lampung) Bapak Wakijo.
Dinas Pertanian/Pemda Lampung Tengah, Bapak Zulfikar.

 

Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Jurusan Teknik Pertanian FP Unila berjalan sangat baik dan lancar.

Maju Cemerlang Bersama Faperta Kita.

Seni tari Sigeh Pengunten oleh Mahasiswi Jurusan Teknik Pertanian. Dipersembahkan kepada narasumber, tamu undangan dan para peserta digelaran acara “Seminar Nasional dan Diskusi Publik” dengan tema Inovasi Teknologi Pertanian dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Indonesia.

 

Bandar Lampung, 19 Januari 2017 oleh Mahasiswa Jurusan Teknik Pertanian FP Unila.