Seminar Nasional dan LKMMN FOKUSHIMITI 2018

Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) pada tanggal 3-4 September 2018 bertempat di Aula pertanian FP Unila menyelenggarakan acara  Seminar Nasional dan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Nasional (LKMMN) Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah (FOKUSHIMITI).

Seminar Nasional “Implementasi Kepemimpinan Dalam Penanggulangan Degradasi dan Ahli Fungsi Lahan Guna Meningkatkan Kedaulatan Pangan Nasional” yang diselenggarakan pada hari senin 3 September 2018 berjalan dengan baik dan lancar.

Narasumber Seminar Nasional, yaitu;

1. Prof. Dr. Ir. Muhajir Utomo, M.Sc (Guru Besar Bidang Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Lampung).

2. Prof. Dr. Budi Mulyanto, M.Sc (Ketua Umum Himpunan Ilmu Tanah Indonesia).

3. Drs. Gunawan Yulianti, MM. M,Si (Kepala Pusat Pendidikan Pertanian).

LKMMN 2018 (Implementasi Kepemimpinan Dalam Penanggulangan Degradasi dan Alih Fungsi Lahan Guna Meningkatkan Kedaulatan Pangan Nasional) Membangun Karakter Kader Penerus Yang Berkualitas dan Berloyalitas Tinggi Guna Meningkatkan Kinerja FOKUSHIMITI yang diselenggarakan pada hari Selasa 4 September 2018 berjalan dengan empat narasumber, yaitu;

1. Ilham Mendrofa, S.P., M.M. (Ketua BPW PISPI Lampung).

2. Kolonel KAV. Erwin Djatniko, S.Sos. (Danrem 043/Gatam).

3. Graha Abadi Pasyaman (Sekjend ISMPI 16-18).

4. Haekal Hamdany (Sekjend FOKUSHIMITI).

Tujuan penyelenggaraan LKMMN FOKUSHIMITI 2018 adalah :

a. Melaksanakan keputusan pertemuan nasional (PERNAS) ke-XV Forum Komunikasi Himpunan Ilmu Tanah Indonesia di Universitas Syah Kuala Nangroe Aceh Darusalam tahun 2017.

b. Membangun nilai-nilai kepemimpinan kader FOKUSHIMITI yang mempunyai jiwa membangun permasalahan pertanian berkelanjutan guna meningkatkan kedaulatan pangan nasional.

c. Mempererat silatuhrahmi antar Mahasiswa ilmu tanah se-Indonesia.

d. Menerapkan ilmu dan teknologi keprofesian ilmu tanah melalui kegiatan masyarakat baik pada bidang pertanian maupun sosial dengan kebutuhan dan prioritas daerah pengabdian.

e. Mengenalkan Universitas Lampung dan pariwisata Provinsi Lampung pada seluruh mahasiswa ilmu tanah se-Indonesia. 

Dalam kegiatan seminar nasional FOKUSHIMITI para peserta terdiri dari Universitas yang ada di Indonesia, diantaranya ; IPB, UNPAD, UNAD, UNS, UHO, UNIB, UNRAM, UNSRI, dan UNILA yang dalam kesempatannya di tahun 2018 diselengarakan di Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila).

Maju Cemerlang Faperta Kita.