Seminar Revolusi Agribisnis Minyak Sawit Indonesia dan Tantangan Persaingan Minyak Nabati Global

Pada hari Selasa tanggal 15 Mei tahun 2018 bertempat di aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila).

Fakultas Pertanian Universitas Lampung bekerjasama dengan Palm Oil Agribusiness Strategic Policy Institute (PASPI), Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (PERHEPI), Komda Lampung, dan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (Himaca FP Unila) menyelenggarakan acara Seminar Revolusi Agribisnis Minyak Sawit Indonesia dan Tantangan Persaingan Minyak Nabati Global.

Acara seminar dihadiri oleh Dekan FP Unila Prof. Dr. Irwan S. Banuwa, Ketua Program Studi Magister Agribisnis FP Unila Prof. Dr. Wan Abbas Zakaria, Direktur Eksekutif PASPI Dr. Ir. Tungkot Sipayung, Ketua Jurusan Agribisnis Dr. F.E. Prasmatiwi, Bapak/Ibu Dosen di Lingkungan FP Unila, pengurus dan anggota Perhepi Komda Lampung, pengurus Himaca FP Unila beserta tamu undangan lainnya.

Topik materi dalam seminar ini adalah :

“Revolusi Agribisnis Minyak Indonesia dan Tantangan Persaingan Minyak Nabati/Global”, oleh Dr. Ir. Tungkot Sipayung (selaku Dierektur Palm Oil Agribusiness Strategic Policy Institute/PASPI).

Topik materi dibahas dari sisi aspek, sebagai berikut:

  1. Ditinjau dari Aspek Sosial Ekonomi, oleh ; Dr. Hanung Ismono dan Dr. M. Irfan Affandi (selaku dosen Agribisnis FP Unila).
  2. Ditinjau dari Aspek Industri dan Lingkungan, oleh ; Prof. Dr. Udin Hasanudin dan Dr. Agus Haryanto (selaku dosen Teknologi Hasil Pertanian dan dosen Teknik Pertanian FP Unila).
  3. Ditinjau dari Aspek Teknologi dan Budaya, oleh ; Prof. Dr. Kukuh Setiawan dan Dr. Rusdi Evizal (selaku dosen Agroteknologi FP Unila).
  4. Ditinjau dari Aspek Koordinasi dan Stakeholder, oleh; Prof. Dr. Wan Abbas Zakaria (selaku dosen FP Unila) dan perwakilan dari Balitbangda.

Seminar Revolusi Agribisnis Minyak Sawit Indonesia dan Tantangan Persaingan Minyak Nabati Global tahun 2018 dalam penyelenggaraan acara berjalan dengan sangat baik dan lancar.

Maju Cemerlang Faperta Kita.