Stadium General Ilmu Peternakan FP Unila 2018

Pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018 bertempat di Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) jurusan Ilmu Peternakan mengadakan acara Studium General dengan tema “Our Role on our Indonesia National Food Security” dengan narasumber Bapak Welly Salim (Richmond River Beef Production Association Australia) dan DRH. Peter Nugroho (Asosiet Entermedien Australia).

Dalam sambutan acara, Dekan FP Unila Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., memberi apresiasi pada panitia penyelenggara acara kepada Kepala Jurusan Ilmu Peternakan FP Unila ibu Sri Suharyati, S.Pt., M.P., dan Sekretaris Jurusan Ilmu Peternakan FP Unila Dr. Kusuma Adhianto, S.Pt, M.P., beserta tim Dosen Ilmu peternakan yang telah menyelenggarakan acara dengan mengundang para narasumber. 

Selain itu Dekan FP Unila mengharapkan kepada para Mahasiswa Ilmu Peternakan FP Unila untuk ikut serta dalam bagian program pertukaran magang di Australia Utara sebagaimana Denis Hikmawan dan Widya Febriyani klik info terkait Kerjasama NTCA dan FP Unila Ilmu Peternakan.

Kerjasama ini dinilai sangat baik ditinjau dari etos kerja yang ada di Australia sehingga dapat maju bersama dengan kawan-kawan yang ada di Australia. Selain banyaknya hasil penelitian-penelitian yang dihasilkan oleh para Dosen dan Mahasiswa Ilmu Peternakan FP Unila, seperti Mikronutrien saose (MNS) diciptakan oleh Dosen Peternakan (FP Unila) yang fungsi kegunaannya untuk menambah berat badan 1,4 kg perhari bagi ternak sapi, selain MNS FP Unila mengembangkan sorgum untuk pakanan ternak. Ujar’ Prof. Dr. Irwan S Banuwa (Dekan FP Unila).

Penyelenggaraan acara Studium General dengan tema “Our Role on our Indonesia National Food Security” turut dihadiri stakeholder/mitra FP Unila yaitu PT. Andini , Agroglobal, PT. Maju Sejahtera.

Maju Cemerlang Faperta Kita.