Studi Banding FP Unsoed ke FP Unila

Prof. Irwan

Dekan FP Unila Prof. Irwan Sukri Banuwa dan Dekan FP Unsoed Dr.Anisur Rosyad

Rabu (10/1/2016), di Gedung Dekanat FP Unila. Dekan FP Unila Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., serta didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama. Prof. Dr. Ir. Dermiyati, M.Sc. dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Syahrio Tantalo, M.P, beserta para dosen FP Unila menyambut kedatangan Dr. Ir. Anisur Rosyad, M.S., selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah dan Prof. Ir. Totok Agung Dwi Haryanto, MP, Ph.D selaku profesor pada Fakultas Pertanian Universitas Jendral Soedirman.

Program PERMATA merupakan hasil kerjasama Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dengan Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, tentang pertukaran mahasiswa selama satu semester di Universitas lainnya.

Dr. Ir. Anisur Rosyad, M.S., selaku Dekan Fakultas Pertanian Unsoed mengatakan maksud dan tujuan kedatangannya di FP Unila, diantaranya studi banding tentang penyelenggaraan Program Doktor/S3 Ilmu Pertanian di FP Unila terutama berkenaan dengan pengelolaan dan rencana akreditasinya, selain itu tujuan yang paling mendasar adalah merealisasikan (kerjasama) pertukaran mahasiswa FP Unila dengan mahasiswa FP Unsoed melalui program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA).

Untuk itu Dekan FP Unila Prof. Irwan Sukri Banuwa dan Dekan FP Unsoed Dr. Anisur Rosyad, keduanya menyepakati untuk bekerjasama dan mendukung program PERMATA. Semoga dengan adanya kerjasama antara Fakultas Pertanian Universitas Lampung dan Fakultas Pertanian Jenderal Sudirman pada program PERMATA ini dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas bagi pembangunan Indonesia dikemudian hari kelak nanti.