Studi Banding Tim Universitas Lampung Ke Korea Selatan Tahun 2018

Pada tanggal 8-12 April 2018 Tim Universitas Lampung melakukan studi banding di empat Universitas di Seoul, Korea Selatan bertujuan untuk benchmarking dan upaya menjalin kerjasama dengan empat Universitas ternama di  Seoul, Korea Selatan, yaitu:

1. Yonsei University.

2. Korea University.

3. Seoul National University.

4. Korean National University Education.

Delegasi Universitas Lampung terdiri dari pimpinan Universitas Lampung dan pimpinan Fakultas, yaitu:

Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si., Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Dermiyati, M.Agr. Sc., dan beserta Pimpinan Fakultas di lingkungan Universitas Lampung.

Rincian perjalanan sebagai berikut:

  • 8 April 2018 : Perjalanan pergi dari Universitas Lampung ke Seoul Korea Selatan.
  • 9 April 2018 : Persiapan kunjungan ke empat Universitas di Korea.
  • 10 April 2018 : Mengunjungi Yonsei University (YU) dan Korea University (KU).
  • 11 April 2018 : Mengunjungi Seoul National University (SNU) dan Korea National University of Education (KNUE).
  • 12 April 2018 : Perjalanan kembali pulang dari Seoul Korea Selatan ke Universitas Lampung.

Hasil yang diperoleh :

  1. Yonsei University (YU), Korea University (KU) dan Seoul National University (SNU) merupakan tiga Universitas besar di korea yang termasuk dalam SKY University yang memiliki rangking tertinggi dunia, sedangkan Korea National University of Education (KNUE) merupakan Universitas terbaik di bidang pendidikan, sehingga banyak best practices yang diperoleh untuk mengembangkan dan memajukan Universitas Lampung di masa yang akan datang.
  2. Draft kerjasama antara Universitas Lampung dengan  empat Universitas tersebut yelah disampaikan dan akan dipelajari oleh mereka dan segera ditindaklanjuti dalam bentuk Memorandum of Undersstanding (MoU).