Kerja Sama Fakultas Pertanian UNILA dengan TVRI

MoU FP UNILA dan TVRI Lampung

Foto Bersama Dekan FP UNILA Prof. Irwan Sukri Banuwa (kiri) dan Kepala TVRI Lampung Syarifudin (kanan) dalam penandatanganan MoU diruang sidang Dekan FP UNILA

Dalam menjalankan fungsi sebagai media massa TVRI ikut berperan pada program kerja Fakultas Pertanian Universitas Lampung sebagai media patner yang mendukung Fakultas Pertanian Universitas Lampung dalam pengabdiannya kepada masyarakat khususnya di Provinsi Lampung. Rabu (6/4/2016) diruang sidang Dekan terkait MoU antara Fakultas Pertanian Universitas Lampung dengan TVRI Lampung.

“TVRI menjalin persatuan dan kesatuan” adalah salah satu jingle TVRI (Televisi Republik Indonesia) yang tidak asing dalam pendengaran kita sebagai lembaga penyiaran yang diatur dalam UU No. 32 Tahun 2002 tentang penyiaran TVRI memiliki kedudukan strategis dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara terlebih bagi sebuah negara yang memiliki keanekaragaman sosial budaya daerah seperti Indonesia.

Hal ini dikarenakan lembaga penyiaran publik (TVRI) sebagai salah satu elemen penyiaran nasional berfungsi menjaga integrasi nasional, dalam arti kemajemukan masyarakat indonesia serta terlaksananya otonomi daerah TVRI perlu membentuk sistem penyiaran yang menjamin terciptanya tatanan informasi yang adil, merata dan seimbang.

Upaya membentuk suatu program penyiaran yang menjamin tatanan informasi yang sifatnya mendidik masyarakat (edukatif) TVRI Lampung dan FP UNILA menetapkan inisiatif yang sama dalam bentuk kerja sama yaitu TVRI mempublikasikan kerja Fakultas Pertanian Universitas Lampung sebagai lembaga tinggi pendidikan yang mengabdikan pengabdiannya kepada masyarakat.

Tentu hal ini merupakan suatu upaya langkah bersama bagi kedua lembaga yang menjalankan fungsinya masing-masing, sehingga diharapkan masyarakat dapat menyerap informasi yang benar dan baik guna terciptanya masyarakat yang cerdas.

Maju Cemerlang Bersama Faperta Kita Universitas Lampung.

Dekan FP UNILA MoU TVRI

“Insya ALLOH kinerja Kami dengan adanya bantuan TVRI yang mau mempublikasikan program Fakultas Pertanian UNILA baik itu keungulan akademik maupun ungulan yang lain dalam bentuk penelitian dan pengabdian ini bisa tersampaikan kepada masyarakat kita paling tidak di Provinsi Lampung” ujar dekan FP UNILA Prof. Irwan Sukri Banuwa kepada bapak Syarifudin selaku kepala stasiun TVRI Lampung.

Direktur TVRI

“Kami sangat berharap ketika kerjasama ini berlangsung agar kita optimalkan, kita manfaatkan sehingga kerja sama ini tidak sia-sia dalam arti ada manfaat besar bagi kita semua, tentunnya bisa memberikan materi yang baik, memberikan materi unggulalan apa yang sudah diperbuat dan apa yang akan direncanakan”. Ujar Sarifudin selaku kepala stasiun TVRI Lampung.

Suasana Penandatangan MoU FP UNILA dan TVRI

Penandatangan MoU FP UNILA dan TVRI Lampung dihadiri oleh Dekan FP UNILA beserta wakil dekan I, II, III dan juga para ketua jurusan program studi Fakultas Pertanian Universitas Lampung

suasana diruang sidang dekan FP UNILA MoU TVRI dan FP UNILA

Suasana diruang sidang Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung terkait MoU TVRI dan FP UNILA