Uji Kopetensi Sertifikasi Profesi Akuakultur Indonesia di FP Unila Tahun 2018

Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila), Jurusan Perikanan dan Kelautan FP Unila yang tergabung dalam MAI (Masyarakat Akuakultur Indonesia) bekerjasama dengan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) melalaksanakan uji kopetensi sertifikasi profesi akuakultur di Provinsi Lampung.

Dalam uji kopetensi akuakultur Provinsi Lampung yang diselenggarakan pada pada hari Jumat-Sabtu tanggal 26-27 bulan Juli tahun 2018 bertempat diruang sidang Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) berjalan dengan baik dan lancar.

Pada awal acara pelaksanaan uji kopetensi sertifikasi profesi akuakultur, Dekan FP Unila Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., yang pada kesempatannya membuka acara diwakili oleh Wakil Dekan II Bidang Keuangan dan Umum FP Unila Dr. Ir. Abdullah Aman Damai, M.Si., berjalan dengan baik dan hikmat.

Sebanyak 40 asesi ( 2 batch) terdiri dari 20 orang Mahasiswa Alumni FP Unila dan 20 orang dari perusahan tambak udang dan hatchery udang mengikutj uji kompetensi akuakultur Provinsi Lampung melibatkan asesor dari lembaga Sertifikasi Profesi Akuakultur Indonesia (LSP-AI ) yaitu Dr. Ir. Supono, M.Si dan Ir. Siti Hudaidah, M.Sc. (selaku dosen FP Unila Jurusan Perikanan dan Kelautan), serta tim dosen FP Unila turut sebagai panitia penyelenggara acara uji kopetensi akuakultur di Provinsi Lampung.

Uji kopetensi sertifikasi profesi akuakultur bertujuan untuk meningkatkan pengakuan dalam kemampuan peserta dibidang akuakultur oleh dunia usaha dan dunia industri.

Info terkait klik Penandatanganan MoU antara MAI dengan FP Unila dibidang Akuakultur dan Seminar Nasional Budidaya Akuakultur Tahun 2017.

Maju Cemerlang Faperta Kita.