Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Strategi

A. Visi

 

“MENJADI FAKULTAS PERTANIAN LIMA TERBAIK DI INDONESIA TAHUN 2025”

 

B. Misi

 

Misi    1.   Mengembangkan program Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bermutu dan Inovatif dengan dukungan sarana-prasarana memadai serta sistem penjaminan mutu.

Misi    2.   Mengembangkan program Fakultas Pertanian Universitas Lampung menjadi organisasi yang sehat dengan sistem tata kelola yang baik.

Misi    3.   Meningkatkan kapasistas, integritas, dan kinerja SDM menuju peningkatan kesejahteraan dan partisipasi

Misi    4.   Mengembangkan kerjasamadengan pemerintah, industri dan perguruan tinggi lain di tingkat nasional dan internasional serta pencitraan Fakultas Pertanian Universitas Lampung

 

C. Tujuan

 

  1. Meningkatkan akses pendidikan tinggi dan menghasilkan lulusan yang memiliki relevansi, kompetensi, daya saing dan integritas tinggi.
  1. Menghasilkan karya ipteks unggul dan temerap yang dipublikasikan di jurnal terakreditasi di dalam dan luar negeri serta menghasilkan HKI.
  1. meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat melalui hilirisasi hasil penelitian dan inovasi teknologi
  1. menjadikan FP Unila menjadi organisasi modern dan sehat dengan tata kelola baik dalam aspek akademik, keuangan, dan sumber daya manusia.
  1. mewujudkan SDM (tenaga pendidik, kependidikan, dan karyawan) yang memiliki kompetensi, integritas, dan kinerja tinggi.
  1. mewujudkan kerjasama kemitraan dengan pemerintah, dunia usaha, dan pemangku kepentingan lainnya, baik dalam maupun luar negeri.