Visitasi Reakreditasi Program Studi Agroteknologi FP Unila Tahun 2017

Pada hari Kamis tanggal 3 Agustus 2017. Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Bapak Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi (Universitas Brawijaya) dan Bapak Dr. Dwi Setyawan (Universitas Sriwijaya) yang dalam kunjungannya terkait Assesmen Lapangan pada Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Lampung.

 

Dalam kunjungannya, Tim asesor disambut Dekan FP Unila Prof. Dr, Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., yang didamping wakil dekan I bidang akademik dan kerjasama Prof. Dr. Ir. Dermiyati, M. Agr.Sc., wakil dekan II bidang umum dan keuangan Dr. Ir. Abdullah AMan Damai, M.Si., wakil dekan III bidang kemahasiswaan dan alumni Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P., beserta staf dan jajarannya diruang sidang dekan pertanian.

Tim asesor diperkenalkan Prof. Irwan dengan ketua jurusan FP Unila yang hadir diruang sidang dekan. Diantaranya, Prof. Dr. Ir. Sri Yusnaini, M.S. (Ketua Jurusan Agroteknologi ), Prof. Dr. Ir. Purnomo, M.Si. (Ketua Jurusan Proteksi Tanaman), Prof. Dr. Ir. Aini Niswati, M.Sc. (Ketua Jurusan Ilmu Tanah ), dan Prof. Dr. Ir. Setyo Dwi Utomo, M.Sc. (Ketua Jurusan Agronomi Dan Hortikultura ), beserta sekretaris jurusan dan dosen FP Unila.

Selain itu, Prof. Irwan kenalkan tim asesor kepada Rektor Universitas Lampung yang dalam kesempatan Pak Rektor diwakili oleh wakil rektor bidang umum dan keuangan Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc., dan Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Universitas (LP3M) Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.S.

Kedatangan tim asesor (BAN-PT) Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi dan Dr. Dwi Setyawan disambut hangat oleh Fakultas Pertanian Universitas Lampung.

Suasana silatuhrahmi berlangsung satu jam diruang sidang dekan pertanian, kemudian Dekan FP Unila Prof. Irwan beserta jajaran dan tim asesor BAN-PT memanfaatkan waktu isomah dengan melaksanakan sholat di Masjid Ulul Ilmi FP Unila.

Waktu pukul 13:20 wib diruang sidang dekan pertanian. Prof. Irwan mulai memaparkan terkait capaian yang sudah dicapai oleh FP Unila, dan capaian proses yang sedang berjalan untuk menuju visi misi FP Unila the best top 2025. Selain itu, Prof. Irwan menjelaskan prihal saran dan masukan oleh tim asesor BAN-PT terkait buku 3B fakultas pertanian.

 

Setelah melaksanakan assesmen buku 3B di fakultas. Tim asesor BAN-PT lanjut assesmen program studi terkait buku 3A pada jurusan agroteknologi FP Unila. Tim asesor bertemu, berdialog, serta diskusi dengan para dosen jurusan agroteknologi FP Unila.

 

Dalam kesempatan terakhir di gedung D FP Unila, Prof. Abdul Latief dan Dr. Dwi Setyawan bertemu serta dialog dengan para alumni mahasiswa FP Unila jurusan agroteknologi sesuai dengan sub bidang ilmu pertanian.

Maju Cemerlang Faperta Kita.