Workshop Wiratani Muda Keren “Masalah dan Solusinya” Dalam Rangka Hut ke-44 Faperta Unila Tahun 2017

Pada hari Rabu tanggal 22 November tahun 2017 bertempat di aula pertanian dalam rangka Ulang Tahun Faperta Unila ke-44 tahun 2017. Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) Program Studi Magister (S2) Agribisnis mengadakan acara Workshop pada tema Wiratani Muda Keren “Masalah dan Solusinya”

Dalam pembukaan dan sambutan acara, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampun g, Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., melaporkan, “tadi pagi sudah dilaksanakan Focus Group Discussion klik berita terkait, hasilnya sangat luar biasa”,

“Sekitar kurang lebih 50 orang sudah memberikan trobosan-trobosan bagi perkembangan ubi kayu di Provinsi Lampung. Yaitu, sudah terbentuk masyarakat agribisnis singkong, mudah-mudahan dengan sokongan/supporting dari sungai budi group pada masyarakat agribisnis singkong, ini akan dapat berjaya dan dapat bahu membahu dengan para pihak pengusaha, petani dan lain-lain. Sehingga tanaman singkong yang ada di Provinsi Lampung bisa menjadi lebih baik lagi”.

“Hal ini sangat luar biasa, karena sudah ada kesepakatan bahwa harga singkong sebagai dasar, sudah ditetapkan yang Insya ALLAH kita diikuti oleh semua pihak dengan harga Rp. 800,00/Kg. Kalau ini bisa terlaksana, Insya ALLAH petani kita akan bersemangat dan pengusaha akan tetap berproduksi serta peneliti akan terus berlanjut dengan penelitian-penelitian berikutnya”.

Acara Workshop Wiratani Muda Ubi Kayu dihadiri oleh:

Dr. Ir. Nunung Kusnadi, M.S., (Selaku Ketua Departemen Agribisnis Fakultas Ekonomi Manajeman IPB), beserta Dr. Ir. Wahyu Budi P, M.Si.,(Moderator)
Bapak Edi (Selaku Manajer Sungai Budi Group).
Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S., (Selaku Ketua Program Studi Magister Agribisnis FP Unila).
Ketua Jurusan dan Sekreterais Jurusan Agribisnis dan Dosen Agribisnis FP Unila.
PERHEPI KOMDA Lampung, Dr. Teguh Endaryanto, S.P., M.Si., (Dosen Pengulas Workshop).
Para Mahasiswa Agribisnis dan Mahasiswa dilingkungan FP Unila.

Para Narasumber Workshop Wiratani Muda Ubi Kayu:
Mya Harma, S.E. (Owner Cuk.Bi).
Wilaga Azman Kharis, S.E. (Owner ChocoBro).
Joko Sudarmo, S.E., M.M. (Owner Beras Siger).

Maju Cemerlang Faperta Kita.