Widiastuti, S.Pd., M.F. Selaku Pendamping SOP ISO th, 9001:2008 di FP UNILA
Widiastuti, S.Pd., M.F. Selaku Pendamping SOP ISO th. 9001:2015 di FP UNILA
Menindaklanjuti kerjasama Fakultas Pertanian Universitas Lampung dengan CV Parantapa sebagai pendamping penyusunan standar oprasional ISO th. 9001:2015 atau guna menjalankan aktivitas berdasarkan mekanisme standar yang disusun serta disepakati sehingga dapat diterapkan sesuai standar oprasional ISO th. 9001:2015, maka diadakanlah rapat lanjutan selama 3 hari penyusunan Standar Operasional ISO 9001:2015.  Selasa (16/2/2016) di Ruang Sidang Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung.
Acara ini dibuka oleh Dekan FP Unila Prof. Dr. Irwan Sukri Banuwa, M.Si dihadiri oleh para Wakil Dekan, Tim Penjaminan Mutu Fakultas, Kepala Bagian Tata Usaha, para Kepala Sub Bagian dan semua staff dibawahnya.  Acara ini menampilkan Narasumber Widiastuti, S.Pd., M.F. dari CV Parantama selaku Pendamping penyusunan SOP ISO th. 9001:2015 di FP Unila.
Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP UNILA) merupakan suatu lembaga perguruan tinggi yang memproses sumber daya manusia menjadi insani yang memiliki wawasan pengetahuan khusus dalam bidang pertanian. Selain fungsi tersebut, dalam menghadapi tantangan global kedepan FP UNILA terus menjalankan progres-progres sesuai standar internasional pada proses oprasional yang lebih sempurna (update).
Sebagai bagian dari suatu lembaga pendidikan tinggi yang menaungi putra-putri bangsa, adanya peran aktif masing-masing personal pada tim penjamin mutu di FP UNILA pun juga mempengaruhi keberhasilannya sebagai lembaga pendidikan tinggi yang baik di Indonesia.
Namun tidak menutup kemungkinan seorang individu pada tim penjamin mutu akan terus menjalankan peran dan tugasnya dengan baik, artinya sebagai manusia bisa saja terjadi kekeliruan baik sengaja maupun tidak sengaja terhadap tugas dan tanggung jawab sesuai perannya.
Tetapi dengan adanya penerapan standar oprasional ISO th. 9001:2015 pada tim penjamin mutu di FP UNILA, ini dapat mengantisipasi terjadinya kelemahan dalam kinerja tugas pokok dan peran masing-masing personal (individunya). Karena dengan adanya standar oprasional ISO th. 9001:2015 di FP UNILA ini menjadi acuan bagi para personal untuk bekerja secara total (profesional kerja) pada subbidang masing-masing.
Adapun manfaat penerapan ISO th 9001:2015 di FP UNILA adalah sebagai berikut :
• Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan Internal dan Eksternal (mahasiswa dan pihak luar dalam bentuk kerjasama)
• Jaminan Kualitas (mutu pelayanan) sehingga meningkatkan produktivitas dan “market gain” (pencapaiannya)
• Meningkatkan motivasi, moral dan kinerja karyawan
• Sebagai alat analisa kompetitor lembaga pendidikan
• Meningkatkan hubungan saling menguntungkan
• Meningkatkan komunikasi internal
• Meningkatkan image positif lembaga pendidikan
• Sistem terdokumentasi
sumber 
Dengan adanya penerapan standar oprasional ISO th. 9001:2015 di FP UNILA ini adalah langkah maju kedapan FP UNILA dalam menjalankan Visi dan Misi sebagai Fakultas Terbaik di tingkat nasional maupun internasional, guna mempertahankan posisi FP UNILA pada titik level tersebut perlu adanya dukungan serta do’a pada kita semua sebagai bagian kesatuan Fakultas Pertanian Universitas Lampung agar terus bekerja dan berkarya lebih baik lagi.
Jayalah Cemerlang Fapertaku Universitas Lampung.
Suasana tim penjamin mutu FP UNILA di ruang sidang Dekan.
Suasana tim penjamin mutu FP UNILA di ruang sidang Dekan. Selasa 16/2/2016
Penjamin Mutu FP UNILA (1)
Suasana tim penjamin mutu FP UNILA di gedung dekanat A2.1 Rabu, 17/2/2016
Penjamin Mutu FP UNILA (2)
Suasana yang sama pada tim penjamin mutu FP UNILA, Rabu, 17/2/2016