Klinik Pertanian Keliling FP Unila “Budidaya dan Penanganan Hama dan Penyakit Tanaman Pepaya” di Desa Wana Kecamatan Melinting Kabupaten Lampung Timur

Klinik Pertanian Keliling (KPK) merupakan salah satu Program Petani Lampung Berjaya kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung dengan Fakultas Pertanian Universitas Lampung sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang pertanian.

Program KPK tersebut menghadirkan Ir. Kus Hendarto, M.S., Ir. Joko Prasetyo, M.S., Ir. Muhammad Nurdin, M.Si., Ir. Efri , M.S., dan Reza Adi Wijaya, S.P. sebagai narasumber dengan tema penyuluhan “Budidaya dan Penanganan Hama dan Penyakit Tanaman Pepaya” di Dusun XIV Desa Wana Kecamatan Melinting Kabupaten Lampung Timur pada hari Rabu (19/02/2020).

Penyuluhan ini dilakukan karena adanya permintaan dari Kelompok Tani Makmur II yang sedang menghadapi permasalahan hama dan penyakit tanaman pepaya di desa tersebut sehingga para petani sering mengalami kerugian akibat kematian tanaman. Hal ini mengakibatkan perkembangan perekonomian desa sebagai sentra pepaya yang telah berjalan selama 20 tahun di daerah tersebut menjadi terhambat.

Fakultas Pertanian Universitas Lampung berharap dengan adanya penyuluhan dari program KPK ini dapat membantu para petani di Provinsi Lampung dalam memperoleh ilmu yang bermanfaat dan mencarikan solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi sebagai upaya untuk mewujudkan pertanian yang lebih sejahtera.

Maju Cemerlang Faperta Kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian