Klinik Pertanian Keliling (KPK) Fakultas Pertanian Universitas Lampung

Program revitalisasi pertanian di Provinsi Lampung sangat perlu mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen.

Perguruan Tinggi sebagai pilar penting perubahan bangsa, sarana peningkatan kualitas SDM, dan wahana perubahan pola pikir masyarakat menuju masyarakat madani.

Sehubungan dengan itu, Fakultas Pertanian Unila memberikan peran nyata dalam bentuk pelayanan klinik pertanian keliling atau yang lebih di kenal sebagai program KPK selain itu juga sebagai bentuk kontribusi terhadap Pemerintah Provinsi Lampung dalam mensukseskan Program Petani Lampung Berjaya.

Program klinik pertanian keliling telah berjalan selama 11 tahun mulai dari tahun 2010 hingga saat ini.

Pelayanan Klinik Pertanian Keliling FP Unila telah dilakukan pada seluruh kabupaten/kota atau 15 Kabupaten/Kota, 101 kecamatan, 262 Desa/kelurahan. Sampai dengan pertengahan tahun 2020 Kegiatan klinik pertanian keliling telah mencapai 262 kunjungan.

Bidang layanan yang di berikan meliputi seluruh bidang pertanian yang meliputi pertanian tanaman pangan, perkebunan, hortikultura, hama dan penyakit tanaman, pengolahan pasca panen, mekanisasi pertanian, perikanan dan kelautan, kehutanan, pemanfaatan limbah pertanian, pengolahan tanah, kelembagaan, peternakan dan kesehatan hewan.

Simak video singkat Kegiatan KPK FP https://www.instagram.com/p/CFjyx6mgY75/

MAJU CEMERLANG FAPERTA KITA

EnglishIndonesian