MoU PKS dan RPK antara Fakultas Perikanan dan Kelautan UNRI dengan Fakultas Pertanian UNILA

Fakultas Pertanian Universitas Lampung dan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau melaksanakan penandatanganan MoU terkait perjanjian kerja sama (PKS) dan rancangan pelaksanaan kegiatan (RPK), ditandatangani oleh Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., dan Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Riau Prof. Dr. Ir. Bintal Amin, M.Sc., bertempat di gedung A1 dekanat, Rabu (6/10/2021).

Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) tentang; Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan, kunjungan ilmiah, penelitian/perekayasaan, PKL/magang, penelitian untuk penyelesaian studi mahasiswa dan kegiatan lain, mengacu pada implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Perikanan dan Kelautan UNRI dan Fakultas Pertanian UNILA. Adapun bentuk kegiatan pembelajaran MBKM berupa:

  1. Pertukaran pelajar dan perolehan SKS akademik (credit earning)
  2. Penelitian/Riset
  3. Wirausaha
  4. Proyek Kemanusiaan
  5. Proyek di Desa
  6. Magang/Praktik Industri
  7. Studi atau proyek independen

Penandatanganan rancangan pelaksanaan kegiatan (RPK) tentang; Kerja sama pertukaran mahasiswa kurikulum merdeka belajar kampus merdeka (MBKM). Ruang lingkup rancangan pelaksanaan kegiatan ini meliputi:

  1. Bidang pendidikan terkait Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang meliputi kegiatan pembelajaran di prodi yang sama di luar universitas, yaitu pertukaran mahasiswa selama 1 (satu) semester dengan ekuivalensi sebanyak 20 sks.
  2. Secara terpadu merencanakan, melaksanakan, menilai, dan mengembangkan setiap usaha untuk mencapai tujuan rancangan pelaksanaan kegiatan ini;
  3. Mewujudkan setiap kemungkinan bentuk kerja sama dalam menyediakan dan mendayagunakan sarana prasarana dan tenaga dalam batas kemampuan masing-masing pihak;
  4. Bidang lain yang disepakati para pihak.

Maju Cemerlang Faperta Kita.

EnglishIndonesian