Launching Pelatihan Kemandirian di Lapas Perempuan Kelas 2A Bandar Lampung

Fakultas Pertanian Universitas Lampung dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan kelas 2A Bandar Lampung menyelenggarakan launching program rehabilitas sosial dan pelatihan kemandirian dalam keterampilan budidaya tanaman hias, sayuran dan tanaman buah dalam pot, bertempat di aula lapas perempuan, Selasa, (09/03/2021).

Acara dihadiri Dekan FP Unila yang dalam kesempatan dihadiri oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Purnomo, M.S., Ketua PS Magister Agronomi Prof. Dr. Ir. Yusnita, M.Sc., beserta Dosen FP Unila.

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Danan Purnomo, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi.

Kemudian hadir juga para Kepala UPT Pemasyarakatan Bandar Lampung dan para Mitra Kerja, antara lain BNN, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, dan Wisma Ataraxis Lampung.

Kalapas Perempuan Kelas 2A Bandar Lampung
Tujuan pada kegiatan itu sendiri di antaranya memberikan pelatihan keterampilan bagi warga binaan agar memiliki bekal untuk dapat hidup mandiri setelah bebas, mendorong keberlangsungan dan kemajuan industri dalam Lapas, dan dalam rangka menjalankan strategi pengurangan permintaan zat narkotika serta meningkatkan kualitas hidup warga binaan sehingga dapat diterima kembali dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat, “ujar, Putranti Rahayu, Bc.IP, S.Sos”.

Adanya pelatihan keterampilan di bidang agribisnis yang berkesinambungan, budi daya tanaman hias, serta sayuran tersebut mampu menjadi ikon bagi Lapas Perempuan serta menjadi daya tarik masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat membeli tanaman hias yang dikelola dari dalam Lapas. Disamping itu, kami juga mengupayakan untuk melakukan penjualan dengan sistem online dan seluruh petugas nantinya akan mempromosikan hasil budidaya ini pada media sosialnya masing-masing,” pungkasnya.

Sumber : Vox Lampung.Com / Antara News Lampung.

Berita terkait silahkan klik :
Lapas Perempuan Bandar Lampung Launching Green House El’Pualam

Lapas Perempuan Bandarlampung buka program rehabilitasi dan pelatihan kemandirian

Program Rehabilitasi Dan Pelatihan Kemandirian Dibuka Lapas Perempuan Bandar Lampung

MoU antara Lapas Perempuan Kelas 2A dengan FP Unila

Maju Cemerlang Faperta Kita

EnglishIndonesian