Inisiasi Kerjasama Antara Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan FP Unila

Kepala Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (LPSPL) Syarif Iwan Taruna Alkadrie, ST., M.Si., beserta tim berlawat di Faklutas Pertanian Universitas Lampung (Faperta Unila), bertempat diruang Dekan Faperta Unila Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si. Rabu (31/03/2021). Perihal inisiasi perjanjian kerjasama.

Loka Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut Serang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis lingkup Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut yang memiliki wilayah kerja di 8 (delapan) Provinsi yang meliputi Provinsi Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Jawa barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Yang memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan perlindungan, pelestarian dan pemanfaatan sumberdaya pesisir, laut, dan pulau-pulau kecil yang berkelanjutan berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Dalam upaya percepatan dan efektifitas pelaksanaan tugas tersebut, LPSPL melaksanakan koordinasi dengan Fakultas Pertanian Universitas Lampung khususnya Jurusan Perikanan dan Kelautan dalam kerangka penyusunan perjanjian kerjasama.

Diharapkan inisiasi kerjasama antara Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Faperta Unila mampu bersinergi dalam melakukan perlindungan, pelestarian serta pemanfaatan sumberdaya yang ada dipesisir dan juga laut.

Maju Cemerlang Faperta Kita.

EnglishIndonesian