Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam (BPBAT) dan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) melaksanakan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding), PKS (Perjanjian Kerja Sama), dan RPK (Rancangan Pelaksanaan Kegiatan), dilaksanakan secara virtual zoom meeting, Selasa (28/12/2021), ruang sidang dekanat FP Unila.

Penandatanganan MoU dan PKS ditandatangani oleh Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam, Boyun Handoyo, S.Pi., M.Si., dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si.

Ruang lingkup kerjasama MoU adalah penelitian, kunjungan ilmiah penelitian/perekayasaan, PKL/Magang, penelitian untuk penyelesaian studi mahasiswa dan kegiatan lain yang mengacu ada implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) FP Unila dan program Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam.

Ruang lingkup PKS meliputi kegiatan pembelajaran MBKM, berupa:
1. Penelitian/Riset.
2. Magang/Praktik Industri.
3. Studi atau proyek independen.
4. Proyek di Desa.

Selain penandatangan MoU dan PKS, BPBAT Sungai Gelam dan Fakultas Pertanian Unila, juga menandatangani RPK (Rancangan Pelaksanaan Kegiatan) Implementing Arrangement 1A, yang ditandatangani oleh Sub Koordinator BPBAT Sungai Gelam, Ma’in, S.Pi., M.Si., dan Ketua Jurusan Perikanan dan Kelautan FP Unila, Dr. Indra Gumay Yudha, S.Pi., M.Si.

Penandatanganan RPK terkait tentang Kerja Sama Pelaksanaan Penelitian/Riset.

Maksud tujuan adanya penandatanganan RPK tersebut adalah untuk meningkatkan serta mendukung pelaksanaan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Dengan adanya kerjasama ini, kedua pihak bisa memberikan sinergi yang positif serta hasil yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Maju Cemerlang Faperta Kita.