Ok Oce Indonesia dan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) tentang Pengembangan Kewirausahaan di Perguruan Tinggi, penandatanganan ditandatangani oleh Ketua Umum Ok Oce (one kecamatan one centre Entrepreneurship) Iim Rusyamsi, S.T., M.M., dan Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si. ( Dekan FP Unila), Sabtu, (18/12/2021) di aula pertanian.

Maksud dan tujuan penandatanganan MoU antara lain:

1. Sebagai dasar untuk melakukan kerja sama untuk pengembangan jiwa kewirausahaan melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan serta pendampingan.

2. Untuk membangun sinergi dan kolaborasi antara para pihak dalam rangka mengembangkan potensi, melaksanakan program dan menyelenggarakan kegiatan wirausaha dalam dunia pendidikan.

Ruang lingkup meliputi:

1. Pendidikan, yaitu proses perubahan sikap dan tata laku seseorang dalam mendewasakan SDM melalui upaya pengajaran dan pelatihan.

2. Akses permodalan, yaitu upaya memberikan kemudahan mendapatkan sumber investasi atau investor.

3. Kuliah Umum, yaitu suatu ceramah tentang masalah tertentu yang dapat dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai jurusan.

4. Dosen tamu, yaitu layanan keahlian praktis tamu atau dosen berasal dari dunia usaha.

5. Magang (internship), yaitu mahasiswa atau calon pegawai yang belum diangkat secara tetap serta menerima gaji upah karena dianggap masih taraf belajar.

Semoga kerjasama ini diharapkan dapat saling menguntungkan pada pihak-pihak yang terkait dan bisa saling bersinergi kolaborasi demi kebaikan dan tujuan bersama.

MAJU CEMERLANG FAPERTA KITA