Pada hari Sabtu 29 September tahun 2018 bertempat di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) jurusan ilmu Teknik Pertanian (TEP FP Unila) menyelenggarakan seminar daerah dengan tema “Pengembangan Inovasi Teknologi Kopi Untuk Meningkatkan Green Economy Daerah”.
Sebanyak 190 orang Mahasiswa Teknik Pertanian yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Teknik Pertanian (Permatep) diantaranya yaitu ; Mahasiswa Teknik Pertanian FP Unila, Universitas Sriwijaya, Universitas Negeri Jambi, dan Politeknik Negeri Lampung sangat berantusias menghadiri acara seminar daerah ini.
Penyelenggaraan acara bertujuan untuk mempersatukan Mahasiswa Teknik Pertanian seluruh Indonesia dalam wadah Ikatan Mahasiswa Teknik Pertanian Indonesia (Imatetani) untuk menjalankan tugas dan fungsinya untuk mengembangkan Teknik Pertanian Indonesia Klik Teknologi Pengusir Hama Tikus Tanaman Padi Untuk Peningkatan Produktivitas Pertanian ” Tahun 2018.
Narasumber pada acara seminar daerah tema Pengembangan Inovasi Teknologi Kopi Untuk Meningkatkan Green Economy Daerah” yaitu Ir. Rr. ernawati, MTA (selaku peneliti utama pada Balai Pengkajian Teknologi Pertanian BPTP Lampung), dan Bapak Khairullah, S.T., MMP. (selaku Ketua Ghalkoff Coffe Lampung).
Acara seminar daerah yang diadakan oleh Mahasiswa Jurusan Teknik Pertanian FP Unila turut didamping para Dosen Teknik Pertanian FP Unila.
Pada penyelenggaraan acara dibuka oleh Dekan FP Unila Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., yang dalam kesempatannya diwakili oleh Sekretaris Jurusan Teknik Pertanian FP Unila Dr. Ir. Sandi Asmara, M.S., berjalan dengan baik dan lancar.
Maju Cemerlang Faperta Kita.