Program 1000 Ekor Sapi (Sridepi) di Provinsi Lampung

Dosen Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Lampung yaitu Dr. Ir. Arif Qisthon, M.S., Ir. Syahrio Tantalo, M.P., dan Dr. Ir. Sulastri, M.P. menjadi pendamping kegiatan Program Pengembangan 1000 Ekor Sapi (Sridepi) di Provinsi Lampung.

Program Pengembangan 1000 ekor sapi tersebut merupakan salah satu program super prioritas dari Kementerian Pertanian yang mengkolaborasikan penguatan kelembagaan, peningkatan produksi/populasi, dan meningkatkan nilai tambah serta daya saing melalui pendekatan korporasi usaha sapi berbasis desa. Program itu diperuntukkan bagi kelompok yg sudah terbentuk kawasan korporasi sapi potong.

Provinsi Lampung sudah memiliki kawasan korporasi sapi potong yang terletak di Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan yg berupa 200 ekor sapi untuk setiap kelompok yg terdiri dari 100 ekor sapi indukan untuk pengembangbiakan dan 100 ekor sapi bakalan untuk penggemukan nantinya akan diserahkan kepada lima kelompok yg berada di desa-desa pada wilayah kecamatan tersebut.

Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tahap I program tersebut dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 13 – 14 Oktober 2020 bertempat di Balai Desa Wawasan Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Lampung Selatan dan secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Acara tsb dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Lampung Ir. Lili Mawarti dan Ketua Kelompok Suhaidi.

MAJU CEMERLANG FAPERTA KITA

EnglishIndonesian