Asesmen Lapangan secara Daring pada Program Studi Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak Faperta Unila

Program Studi Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) melakukan Asesmen Lapangan secara daring yang dilaksanakan selama dua hari pada Rabu-Kamis (7-8 April 2021) bertempat di ruang sidang dekanat FP Unila.

Asesmen lapangan menghadirkan dua orang asesor dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) yakni Prof. Dr. Ir. Djalal Rosyidi, AP.,MS.,IPU.,ASEAN Eng dari Universitas Brawijaya. dan Prof. Ir. Vitus Dwi yunianto BI.,M.S.,M.Sc.Ph.D.,IPU dari Universitas Diponegoro.

Kegiatan asesmen lapangan bertujuan untuk meningkatkan mutu Program Studi Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak Faperta Unila khususnya dalam upaya mencetak SDM pertanian yang handal dibidangnya.

Agenda Asesmen Lapangan, Rabu, 7 April 2021.

Waktu (WIB)SesiAgendaPihak yang terlibat
08.00 – 08.15Pembukaan asesmenPembukaan asesmen, pengenalan panel asesor, pembacaan dan penandatanganan Pernyataan Asesmen Lapangan. Catatan: Penandatangan pernyataan dilakukan oleh Pimpinan UPPS terlebih dahulu dan selanjutnya dikirimkan ke panel asesor untuk ditandatangani dan dikirimkan ke BAN-PTAsesor, Pimpinan UPPS, Undangan
08:15 – 09.30Sesi dengan Pimpinan Unit Pengelola Program StudiKonfirmasi terkait: rencana pengembangan UPPS, sistem tatapamong, sistem pengelolaan, capaian UPPS yang dilaporkan, dan rencana pengembangan PS yang diakreditasiPimpinan UPPS dan Ketua/Koordinator Program Studi
09.30 – 10.30Sesi dengan Pelaksana Penjaminan Mutu InternalKonfirmasi pelaksanaan, hasil dan efektivitas proses SPMI di UPPS yang meliputi seluruh siklus PPEPP. Pengecekan dokumen standar, manual, instrument/tools, dan laporan berkala hasil SPMI di Unit Pengelola Program StudiPelaksana Penjaminan Mutu di UPPS (atau lembaga/fungsi sejenis)
10.30 – 12.00Konfirmasi Data LKPS / Excel Data PSPenetapan data LKPS final yang akan dijadikan dasar penilaian butir kuantitatifPimpinan UPPS, Pelaksana Penjaminan Mutu di UPPS, Tim Akreditasi, Pengelola Sistem Informasi
12.00 – 13.00Ishoma
13.00 – 15.00Sesi dengan Tim AkreditasiKonfirmasi data dan informasi dalam Dokumen Laporan Evaluasi Diri (LED)Tim Akreditasi
15.00 – 16.00Sesi dengan (middle) Manajemen di UPPS dan Tenaga KependidikanKonfirmasi aspek yang terkait dengan pelaksanaan pengelolaan perguruan tinggi untuk area fungsional: program akademik (tridarma) dan pengelolaan sumberdaya (SDM, keuangan, aset dan fasilitas, serta sistem informasi);Konfirmasi kinerja, keterlibatan, pelayanan, dan kepuasan tenaga kependidikanKabag TU, Kasubag Akademik, Kasubag Mahasiswa, Kasubag keuangan, Ketua Laboratorium, Kelompok Keahlian (sejenis), Unit Layanan Informasi Ilmiah, tenaga kependidikan.

Agenda Asesmen Lapangan, Kamis, 8 April 2021.

Waktu (WIB)SesiAgendaPihak yang terlibat
08.00 – 08.15Pembukaan asesmenPembukaan asesmen, pengenalan panel asesor, pembacaan dan penandatanganan Pernyataan Asesmen Lapangan. Catatan: Penandatangan pernyataan dilakukan oleh Pimpinan UPPS terlebih dahulu dan selanjutnya dikirimkan ke panel asesor untuk ditandatangani dan dikirimkan ke BAN-PTAsesor, Pimpinan UPPS, Undangan
08:15 – 09.30Sesi dengan Pimpinan Unit Pengelola Program StudiKonfirmasi terkait: rencana pengembangan UPPS, sistem tatapamong, sistem pengelolaan, capaian UPPS yang dilaporkan, dan rencana pengembangan PS yang diakreditasiPimpinan UPPS dan Ketua/Koordinator Program Studi
09.30 – 10.30Sesi dengan Pelaksana Penjaminan Mutu InternalKonfirmasi pelaksanaan, hasil dan efektivitas proses SPMI di UPPS yang meliputi seluruh siklus PPEPP. Pengecekan dokumen standar, manual, instrument/tools, dan laporan berkala hasil SPMI di Unit Pengelola Program StudiPelaksana Penjaminan Mutu di UPPS (atau lembaga/fungsi sejenis)
10.30 – 12.00Konfirmasi Data LKPS / Excel Data PSPenetapan data LKPS final yang akan dijadikan dasar penilaian butir kuantitatifPimpinan UPPS, Pelaksana Penjaminan Mutu di UPPS, Tim Akreditasi, Pengelola Sistem Informasi
12.00 – 13.00Ishoma
13.00 – 15.00Sesi dengan Tim AkreditasiKonfirmasi data dan informasi dalam Dokumen Laporan Evaluasi Diri (LED)Tim Akreditasi
15.00 – 16.00Sesi dengan (middle) Manajemen di UPPS dan Tenaga KependidikanKonfirmasi aspek yang terkait dengan pelaksanaan pengelolaan perguruan tinggi untuk area fungsional: program akademik (tridarma) dan pengelolaan sumberdaya (SDM, keuangan, aset dan fasilitas, serta sistem informasi);Konfirmasi kinerja, keterlibatan, pelayanan, dan kepuasan tenaga kependidikanKabag TU, Kasubag Akademik, Kasubag Mahasiswa, Kasubag keuangan, Ketua Laboratorium, Kelompok Keahlian (sejenis), Unit Layanan Informasi Ilmiah, tenaga kependidikan.

Klik vidio PROGRAM STUDI NUTRISI DAN TEKNOLOGI PAKAN TERNAK JURUSAN PETERNAKAN FAKULTAS PERTANIAN UNILA

MAJU CEMERLANG FAPERTA KITA.

Tim Asesor BAN-PT, Prof. Dr. Ir. Djalal Rosyidi, AP.,MS.,IPU.,ASEAN Eng dari Universitas Brawijaya
Tim Asesor BAN-PT, Prof. Ir. Vitus Dwi yunianto BI.,M.S.,M.Sc.Ph.D.,IPU dari Universitas Diponegoro.
Dekan Faperta Unila,
Prof. Irwan S Banuwa, dalam Asesmen Lapangan Program Studi Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak Faperta Unila
Foto : Suasana Asesmen Lapangan diruang sidang dekanat Faperta Unila Program Studi Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak Faperta Unila, Rabu, 7 April 2021.
Ketua TPMF Faperta Unila Rara Diantari, S.Pi., M.Sc.
Ketua Jurusan Ilmu Peternakan Faperta Unila, Dr. Ir. Arif Qisthon, M.Si. (Foto susasana Asesmen Lapangan Program Studi Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak Faperta Unila, Kamis, 8 April 2021.
EnglishIndonesian