Peraturan Rektor No. 2 Tahun 2024 tentang Peraturan Akademik Universitas Lampung klik di sini (Google Drive)
Pesan Transkrip Akademik (Siakadu) klik di sini.
Keterangan:
- Pengumuman resmi dan lampiran jadwal versi PDF; atau di sini Google Drive
- Surat Pernyataan bahwa memenuhi syarat PU; atau di sini Google Drive
- Contoh Surat Pengantar dari Jurusan ke Wd1 perihal Permohonan PU ke Perusahaan atau Instansi Pemerintah. atau di sini Google Drive.
- SK Pengelola PU, atau di sini Google Drive.
Syarat:
- Fotokopi slip pembayaran SPP/UKT yang terbaru, legalisir 1 lembar.
- KTM, fotokopi legalisir 1 lembar.
- Lama proses 1 hari.
- Layanan di loket 1 Akademik FP Unila.
- Borang unduh disini.
Syarat Perbaikan nilai:
- 1. Map (warna apa saja), Lunas SPP/UKT dibuktikan dengan Slip/SK dll dilegalisira Kasubbag Umum dan Keuangan, sebanyak 3 rangkap.
- Mencetak/print KRS yang ada mata kuliah yang diperbaiki tersebut, KRS tandatangan PA dan WD I melalui loket akademik, kemudian difotokopi 3 rangkap.
- Rincian Nilai Kelas (contoh: Ahmad sampai dengan Zakaria, kuis 5%, UTS 30%, UAS 30%, huruf mutu A) ditandatangani asli tiap lembar nya oleh dosen PJ, kemudian difotokopi 3 rangkap.
- Borang Perbaikan Nilai unduh disini., setelah lengkap tanda tangannya silahkan difotokopi 3 rangkap
- Surat Pengantar dari Jurusan ditandatangani oleh Kajur/Sekjur perihal perbaikan nilai ditujukan ke Wakil Dekan Bid Akademik dan Kerjasama, contohnya unduh disini, kemudian difotokopi 3 rangkap.
- Surat Pengantar ke Rektorat (dibuat oleh petugas loket 3 akademik, setelah poin 1-4 lengkap pakai Map warna apa saja).
- Layanan dan konfirmasi surat sudah/belum dikirim ke rektorat silahkan ke Loket 3 Akademik FP Unila.
Pengajuan Pembuatan Surat Ijin Penelitian (Perlakuannya Di Instansi Luar)
Syarat:
- Map (warna apa saja).
- Surat Pengantar/Permohonan Pembuatan Surat Ijin Penelitian dari Jurusan ke Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) atau ke Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama yang berisi informasi Nama, Alamat, Telpon dan Faximile Instansi yang dituju jika ada, Nama Mahasiswa, NPM, PS, dan Nomor Telpon/HP, judul dan waktu/bulan penelitian, contoh surat unduh disini.
- Layanan ini di Loket 3 Akademik FP Unila.
LAYANAN STUDI TERBIMBING
PERATURAN:
- Studi Terbimbing hanya dilayani pada saat akhir perkuliahan/ setelah Ujian Akhir Semester (kecuali mata kuliah tersebut tidak ada/ tidak ditawarkan pada jadwal kuliah yang sedang berjalan maka dilayani sepanjang waktu).
- Mata kuliah yang diajukan adalah mata kuliah wajib, pernah diambil pada semester sebelumnya dan nilainya masih “E”, maksimal 2 (dua) mata kuliah.
- Selain mata kuliah yang distuditerbimbingkan, mata kuliah lainnya harus sudah masuk ke Transkrip Nilai Siakad Online termasuk nilai Seminar Hasil Penelitian.
SYARAT:
- Surat Pengantar dari Jurusan mengetahui dosen PA dan Ketua Jurusan perihal Studi Terbimbing ditujukan ke Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama c.q. Kabag TU.
- Lunas SPP/UKT dibuktikan dengan melampirkan bukti pembayaran yang dilegalisir oleh Kasubbag Umum dan Keuangan.
- Print Out Transkrip yang sudah disahkan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama (lewat loket akademik).
- Fotokopi Berita Acara Seminar Hasil Penelitian legalisir Ketua Jurusan jika nilai Seminar Hasil Penelitian belum masuk ke Siakad Online.
- Mengisi Borang-borang yang sudah ditentukan.
- Layanan ini di Loket 3 Akademik FP Unila.
Syarat:
- Surat Permohonan Pengunduran Diri Mahasiswa klik di sini.
- Surat Keterangan Bebas Pinjaman Buku dari Perpustakaan Universitas Lampung (silahkan urus ke Perpustakaan Unila).
- Surat Keterangan Bebas Pinjam Buku dari Ruang Baca Jurusan dan Bebas Pinjam Peralatan Laboratorium dari Jurusan (boleh dalam 1 Surat Keterangan Ketua Jurusan).
- Lunas/Bukti Pembayaran SPP/UKT sampai dengan Semester berjalan, fotokopian/screenshoot dari Sistem Siakadu yang telah dilegalisir yang berwenang.
- Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Asli dan Fotokopi yang telah dilegalisir yang berwenang
- Layanan ini di Loket 4 Subbag Akademik FP Unila
Syarat:
Terkait perpanjangan masa studi mohon klik di sini.
- Bukti selesai secara akademik dan secara administrasi (bukti menyerahkan seluruh dokumen pada Map Fakultas dan Map Universitas)
- Surat Permohon pribadi (tanpa kop) ditujukan ke Wakil Dekan Bidang Akademik dan kerjasama perihal penerbitan Surat Keterangan Lulus (SKL)
- FC “Transkrip Matahari”;
- FC Ijazah SMA;
- Layanan ini di Loket 4 Subbag Akademik FP Unila.
Unduh Borang Wisuda disini
Unduh Jadwal Kuliah Semester Ganjil T.A. 2023/2024 disini (per 2 Agustus 2023);
update jadwal per 18 Agustus 2023 disini, apa yang baru?
Susunan Tim Dosen pada Mata Kuliah: Pendidikan Agama Islam; MK Matematika 2-0; dan MK Pancasila;
PS AGR dan TEP Tambah Kelas: AGR C, TEP C untuk beberapa MK.
update jadwal per 25 Agustus 2023 disini;
update jadwal per 1 September 2023 disini, mana yang baru? Yang huruf berwarna.
Unduh kalender akademik disini
Bebas Sanksi Akademis
Pesan transkip nilai
Surat keterangan 6 sks