Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) pada Rabu, 20 Februari 2013 di Laboratorium Lapang Terpadu FP Unila.  Rapim dihadiri oleh Pembantu Rektor II, Pimpinan FP Unila (Dekan, Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II, dan Pembantu Dekan III), para Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan di lingkungan FP Unila.

pr2_rapim_lab_terpadu_402x301

Foto 1. Pembantu Rektor II Dr. Dwi Haryono

Dekan FP Unila Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M. S. dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya Penguatan Kelembagaan dan Pelayanana; Koordinasi Persiapan Perkuliahan Semester Genap 2012/2013, Informasi kondisi terkini dibidang Akademik dimana FP Unila mengusahakan semua Program Studi terakreditas “A” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Sosialisasi Verifikasi Karya Ilmiah oleh Tim Verifikasi Karya Ilmiah (TUKI); bidang Keuangan, Sarana dan Prasarana, dan kebersihan; bidang Kemahasiswaan  tentang Beasiswa PPA dan BBM; dan Kerjasama dengan pihak luar serta; Payung Penelitian serta Program-Program yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan di masa yang akan datang.

dekan_para_pd_700x600

Foto 2. PD II Prof.Irwan Sukri Banuwa, Dekan Prof. Wan Abbas Zakaria, PD I Prof. Dermiyati, PD III Ir. Syahrio Tantalo, M.P.

Dalam kesempatan ini, Pembantu Dekan II Prof. Irwan Sukri Banuwa menyampaikan sejarah berdirinya Laboratorium Lapang Terpadu, Fakultas Pertanian mengajukan hak kelola lahan (di sekitar Masjid Al Wasi’i) ke Universitas Lampung dan disetujui seluas 68, 7 hektar menjadi Laboratorium Lapang Terpadu.  Laboratorium Lapang terpadu ini digunakan menjadi tempat Praktikum dan Penelitian para Dosen dan Mahasiswa dan menjadi “show window” bagi Fakultas Pertanian bahkan bagi Universitas Lampung.  Kelengkapan Laboratorium Lapang Terpadu diantaranya Jalan Paving Block; Kavling Lahan untuk praktikum dan penelitian, Instalasi Air Bersih, Kolam Ikan, Sawah, Kandang Ternak, Stasiun Klimatologi; Gudang Peralatan Pertanian, Saung Permanen; Kantor dan Toliet.  Dimasa yang akan datang Laboratorium Lapang Terpadu ini akan mendatangkan siswa-siswi sekolah Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, maupun Sekolah Menengah Atas, dan memperkenalkan pertanian sejak dini.

peserta_rapim_800x600

Foto 3. Peserta Rapim FP Unila di Lab. Lapang Terpadu

Prof.Irwan_Sukri_banuwa_di_lab_lapang_terpadu_800x600

Foto 4. Prof. Irwan Sukri Banuwa memandu berkeliling di Lab. Lapang Terpadu

PD II Prof. Irwan Sukri Banuwa dan Kepala Laboratorium Lapang Terpadu Warji, S.TP.,M.Si. mengajak semua peserta rapim untuk berkeliling meninjau lokasi, sarana dan prasarana yang ada di Laboratorium Lapang Terpadu. Foto-foto terkait klik disini.(HS)

Leave a Reply